Kini Hadir di Bali One Stop Shopping Sepeda Berkelas

Badung – Prospek bisnis sepeda dirasa masih akan terus membaik pada tahun -tahun kedepan. Kepercayaan ini diungkapkan CEO PT Famindo Roda Gemilang (FRG) Kurniadi Seta Sanjaya. Dikatakannya industri sepeda menjadi industri yang suistainable sejak jaman dahulu kala.

“Kami yakin olahraga ini serta industri sepeda akan terus berkelanjutan. Hal itu dibuktikan dengan permintaan sepeda di FRG cukup tinggi. Termasuk Bali tak beda jauh dengan permintaan dari Bandung, Sentul, dan Jakarta, ini salah satu alasan kenapa harus buka cabang penjualan di Bali”, ungkapnya.

Ditambahkannya salah satu dealer sepeda FRG di Jawa Timur mengirimkan sebagian besar produk ke Denpasar saat COVID-19. Hal ini menunjukan minat masyarakat Bali untuk bersepeda terus meningkat meskipun dalam situasi pandemi. “Peningkatan minat orang untuk bersepeda karena dapat mengisi waktu luang, dan bersepeda juga baik untuk kesehatan dalam kondisi seperti sekarang ini,” tambahnya. 

Direktur Utama PT. Famindo Roda Gemilang (FRG), Julius Agus Salim dalam pembukaan cabang FRG di Jimbaran Bali, Jumat, (3/9/2021) mengatakan Bali menjadi destinasi paling pas untuk dikembangkan olahraga bersepeda. “Sebagai tempat tujuan wisata dunia, infrastruktur dan keindahan alam yang ada di Bali juga sangat mendukung kegiatan bersepeda. Potensi sport tourism di Bali sangat besar, apalagi masa pandemi dan setelah ini, bersepeda akan menjadi sebuah gaya hidup yang bagus saat ini dan selanjutnya,” ujar Julius disela acara pembukaan FRG Store di Jalan By Pass Ngurah Rai No 24 Tuban, Kedonganan Bali, Jumat 3 September 2021.

FRG selain menjual tiga brand asal luar negeri, juga menyediakan berbagai macam sparepart, apparel sepeda, hingga layanan servis. “Kami ada megang tiga merek ekslusif road bike, pertama Twitter dari China, kedua adalah Felt dari Amerika, dan terakhir Basso dari Italia. Selain sepeda juga menjual apparel, seperti jersey dengan brand Victoria, helm merek Kabuto dari Jepang dan lainnya. “Kami berharap tempat ini bisa menjadi one stop shopping yang diidamkan para pecinta olahraga sepeda,” tambah Kurniadi.

Lebih lanjut Kurniadi mengatakan saat ini banyak melihat orang-orang dari seluruh Indonesia melakukan tour dengan sepeda di Bali. Hadirnya FRG di Bali juga akan menghimpun berbagai komunitas atau klub sepeda ini untuk menyelenggarakan event bersepeda dengan harapan dapat menggerakan sport tourism dan perekonomian Bali di tengah pandemi.

Dengan kondisi ini diyakini bisnis sepeda akan ada keberlangsungan terus menerus. Kedepan, FRG Manufacturing akan mengeluarkan produk sepeda buatan Indonesia dengan harga yang lebih terjangkau di bawah Rp5 juta. Ia berharap lebih banyak lagi lapisan masyarakat yang dapat bersepeda dengan produk lokal ini. (*)

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*