Mewah, Kuliner Indonesia Dengan Bahan Baku Amerika

Kabardenpasar.com – Canna Bali menjadi lokasi terakhir dari rangkaian acara “USDA Indonesian Regional Cuisine Travel show” tahun ini. Acara ini dihadiri oleh Agricultural Counselor Rey Santella dan Agricultural Attaché Jasmine Osinski dari Kantor Urusan Pertanian di Kedutaan Besar AS Jakarta, professional Chef, food influencers, media, importir, retailers dan USDA cooperators. Acara ini akan menampilkan tiga demonstrasi memasak oleh Chef Prisicil.

Tujuan dari acara ini adalah untuk memperkenalkan beberapa masakan Indonesia yang dikombinasikan dengan bahan -bahan A.S. yang berkualitas. Chef Priscil akan mendemonstrasikan menu Indonesia menggabungkan berbagai bahan -bahan A.S. berkualitas seperti daging sapi, salmon Alaska, apel, kurma, sunkist, es krim dan kismis dengan teknik memasak dan rasa Indonesia.

Acara ini juga ditujukan untuk mempromosikan produk makanan dan minuman AS kepada importir, distributor, retailer dan restoran/ chef di Indonesia.

USDA/ FAS berkolaborasi dengan importir lokal seperti Indoguna, Libra Food Service, Alamboga, Primasari Eterna dan Bumi Menara Internusa untuk menyediakan makanan A.S. seperti daging sapi, babi, kacang polong, es krim, minuman, salmon. Acara ini juga didukung oleh kooperator USDA seperti Federasi Ekspor Daging Amerika Serikat, United States Meat Export Federation, Alaska Seafood Marketing Institute, California Milk Advisory Board
dan PEKA Consult yang mewakili beberapa produk A.S.

Sebagian besar bahan makanan A.S. hanya dikenal sebagai menu Amerika seperti steak salmon dan daging sapi. Namun, bahan -bahan ini sebetulnya dapat diolah menjadi masakan Indonesia misalnya Alaska Salmon dapat dibuat untuk gulai atau Lodeh Salmon dan daging sapi A.S. tidak hanya bagus untuk steak tetapi juga baik untuk bakso atau se’i. ***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*