Headlines

Bank Bukopin Kenalkan ASN Program Jelang Pensiun di Tabanan

TABANAN– Tim Bank Bukopin melakukan sosialisasi terkait program-program mereka kepada ASN, khususnya ASN yang menjelang masa pensiun di Kabupaten Tabanan.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menerima kunjungan Bank Bukopin Bali, Rabu (17/1/2018) di ruang kerjanya. Turut Hadir Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa.

Bupati Eka memberikan apresiasinya, menurutnya program-program tersebut dapat bermanfaat dan pihaknya berharap ke depan program tersebut dapat segera disosialisasikan kepada para ASN.

Program ini sangat bagus, karena hari pensiun pasti akan datang. Dia berharap program ini dapat tepat guna dan bermanfaat bagi para ASN khususnya mereka yang segera atau bahkan sudah memasuki masa pensiun.

“Ke depan kami akan meng-agendakan sosialisasi bagi mereka. Sehingga diharapkan mereka tidak memiliki kekhawatiran menjelang pensiun, dan tetap bersemangat,” ungkapnya.

Eka mendukung adanya Asuransi dalam setiap program, karena dengan begitu, program yang dilakukan akan terjamin dan bila seandainya terjadi sesuatu, para ahli waris tidak akan terbebani.

“Program untuk pensiunan sebenarnya gampang-gampang susah, tapi dengan manajemen yang baik dan juga didukung oleh Asuransi Jiwa Kredit (AJK) saya rasa akan dapat berjalan dengan baik. Dan seandainya terjadi sesuatu, ahli waris tidak akan terbebani karena sudah ada asuransi,” imbuhnya.

Manajer Penjualan Produk Bukopin Bali, Ahmad Bagus Irawanto menjelaskan bahwa Bank Bukopin memiliki program-program untuk para ASN 3 tahun menjelang pensiun, dan program tersebut juga bisa diikuti oleh ASN yang sudah pensiun.

“Program yang kami miliki antara lain; Layanan pembayaran manfaat pensiun atau gaji pensiun, Pengurusan layanan ke-Taspenan seperti THT, mutasi juru bayar, JKK, dan JKM, program pemberian kredit ASN MPP 3 tahun dan yang sudah pensiun, dan program BKOP Mart,” jelasnya.

Pembukaan Mini Market BKOP Mart adalah program untuk ASN MPP 3 Tahun dan pensiunan dengan permodalan di support Bank Bukopin. Di Bali sendiri salah satu BKOP Mart yang sudah beroperasi, berlokasi di Teuku Umar Denpasar. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *