FORKOM Dan Tasbih Berbagi Untuk Palestina

Forum Komunikasi Mualaf (FORKOM) Masjid Al Fattah Jimbaran Bali bekerja sama dengan LSM Amal Palestina Indonesia (API) & didukung oleh pengajian Komunitas Bina Muslimah (TASBIH) se kabupaten Badung, pada Jumat 1 Juni 2018 lalu menggelar acara penggalangan dana bagi rakyat Palestina.

Acara yang menjadi satu rangkaian program Safari Ramadhan ini menghadirkan Syekh dari Palestina yang juga berbuka bersama dengan anak-anak yatim piatu yang bertempat tinggal seputaran Jimbaran Bali.

Acara yang digelar di Ballroom Hotel Lerina Jalan By Pass Ngurah Rai NusaDua selain dihadiri oleh perwakilan dari LSM API dan TASBIH pimpinan Hj Umi Farida juga dihadiri oleh sekitar 130 ibu ibu anggota FORKOM pimpinan Hj Fatimah Arsini dan tamu undangan lainnya dari beberapa Majelis Taklim yang ada di sekitar Jimbaran termasuk MT Al Hidayah pimpinan Ustdz Hj Nina Hamdan.

Dalam acara tersebut para tamu undangan yang hadir selain disuguhkan dengan pemutaran video tentang kondisi perjuagan di Palestina, juga mendengarkan sambutan dari pakar pendidikan Palestina DR.Abdul Karim Rabah dengan tema Inspirasi Keluarga Al-Quds.

Acara penggalangan dana untuk Palestina ini juga diselingi dengan santunan untuk anak anak yatim dan doa bersama untuk negeri.

Dalam acara ini berhasil terkumpul donasi on the spot sebesar Rp 41.200.000 yang berasal dari para donatur seperti ibu ibu pengajian FORKOm, Heartfull Islamic Care Activities (HICA), Bunda Yetty, Bunda Fia Azzahra, Bapak Handoko sekeluarga dan para anggota majelis taklim lainnya yang turut hadir.

Dalam sambutannya DR Abdul Karim Rabah mengaku sangat terharu dan bangga dengan solidaritas yang ditunjukkan oleh rakyat Indonesia khususnya ibu ibu majelis taklim FORKOM dan TASBiH yang begitu begitu peduli dengan perjuangan rakyat Palestina meskipun tidak ada hubungan darah antara rakyat Palestina dan Indonesia tetapi rasa kemanusiaan umat Muslim yang menyatukannya.

Senada dengan DR. Abdul Karim, sebagaj Ketua Forkom, Hj Fatimah Arsini juga mengungkapkan rasa haru dan bangganya dengan dukungan para ibu ibu majelis taklin dan tamu undangan lainnya yang hadir dalam acara itu untuk berbagi bersama baik kepada anak yatim maupun dukungan donasi untuk Palestina. “Puji Syukur Alhamdullilah, acara berlangsung lancar karena banyak pihak yang mendukung kami. Saya berterimakasih kepada Bapak DR. Abdul Karim yang telah hadir dan berbagi informasi kepada kami tentang kondisi Palestina, Bapak H. Hari Wantono, selaku Ketua Yayasan Masjid Al-Fattah yang memberikan sambutan, motivasi, dukungan dan saran untuk kami semua, TASBIH, API, HICA Heartfull Islamic Care Activities, Bunda Yetty, Bunda Fia Azzahra, Bapak Handoko dan para ibu ibu yang hadir maupun yang tidak hadir yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu. Dari kolaborasi komunitas yang disebutkan diatas, dalam satu malam memperoleh penggalian dana sebesar Rp 41.200.000. Subhanalah, Alhamdulilah,” tandaa Hj Fatimah Arsini, selepas acara. (Nila/Bali)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*