Kapolda Bali Tegaskan Kesiapan Jajaran Amankan Pilkada

DENPASAR- Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose menyampaikan kesiapan Polda Bali dalam mengamankan pilkada serentak 2018 baik pemilihan gubernur maupun pemilihan bupati dan wakil bupati.

Irjen Golose menyatakan secara kelesuruhan Polda Bali dan jajaran sudah siap dalam mengamankan semua tahapan pilkada, seperti simulasi sispamkota yang dilaksanakan oleh Polres Gianyar dalam penanganan kemungkinan yang timbul sebagai dampak pelaksanaan pilkada.
Pihaknya mengungkapkan, Bali sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif, tidak ada pemetaan mengenai kerawanan di Bali dalam pilkada 2018, karena Polda Bali sudah bekerjasama dengan seluruh stake holder dalam pelaksanaan pengamanan pilkada 2018.
“Sehingga saya yakin dan percaya apabila kita lakukan ini dengan prosedur yang sudah kita siapkan sebelumnya sesuai dengan mekanisme pra operasi tahapan-tahapan pemilu maka tidak akan ada hal yang menonjol di Bali,” ucap  Golose belum lama ini.
Kapolda juga menghimbau kepada warga masyarakat Bali agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi dengan isu-isu sara maupun yang bersifat hoak yang dapat menimbulkan perpecahan.
“Mari kita bersama-sama sukseskan pilkada serentak 2018,” tegas Golose .(tim)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*