205 Pekerja Migran Tiba di Bali Langsung Diisolasi

Dewa Indra menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan beberapa tempat untuk penampungan sementara, antara lain Bapelkes Tantu Jalan By Pass Prof Mantra, BPSDM Jalan Hayam Wuruk Denpasar, Balai Latihan Perhubungan Batubulan dan lainnnya.

Denpasar-Sebanyak 205 pekerja migran Indonesia asal Bali akan datang dari luar negeri melalui pintu masuk Bandara Ngurah Rai, Kuta, Kabupaten Badung, Minggu 23 Maret 2020 malam.

Ratusan pekerja migran ini disebut-sebut sebelumnya telah bekerja di kapal pesiar, dan dalam pengelanaannya pernah singgah di delapan negara di dunia.

“Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali telah menyiapkan tempat karantina bagi pekerja migran tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Dewa Made Indra selaku Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali melalui siaran pers tertulis.

Indra menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan beberapa tempat untuk penampungan sementara, antara lain Bapelkes Tantu Jalan By Pass Prof Mantra, BPSDM Jalan Hayam Wuruk Denpasar, Balai Latihan Perhubungan Batubulan dan lainnnya.

Dia melanjutkan, Satgas juga sudah menyiapkan skema penjemputan para pekerja migran ini dari Bandara Ngurah Rai dengan melibatkan semua stakeholder, sehingga semuanya menjalani pemeriksaan dan hal lain sesuai protap. Usai pemeriksaan, mereka akan ditempatkan di lokasi karantina yang telah disediakan.

Dewa Indra yang juga menjabat Sekda Provinsi Bali mengharapkan dalam waktu dekat bantuan rapid test akan datang, sehingga para pekerja migran dan masyarakat lainnya bisa melaksanakan test.

“Yang hasilnya negatif bisa pulang,” ujarnya dalam Ruang Rapat Inspektorat Provinsi Bali dan dihadiri oleh para pejabat OPD terkait.

Mengenai tidak diizinkannya keluarga melakukan penjemputan di Bandara Ngurah Rai, Sekda Dewa Indra menyebutkan hal itu dilakukan guna mencegah timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Maklum mereka datang dari negeri orang, yang umumnya cukup merebak dengan virus corona,” ucapnya dengan menambahkan bahwa semuanya akan langsung dimasukkan ke lokasi karantina.

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*