Buka Muscab, Bupati Suwirta Minta Pramuka Bentuk Jati Diri

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta pada saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Klungkung di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Kamis (14/10)/Humas Pemkab Klungkung

Hal ini sampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta pada saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Klungkung di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Kamis (14/10/2021).

Turut hadir Ka. Kwarda Provinsi Bali, I Made Rentin, Kadis Pendidikan Kabupaten Klungkung, I Ketut Sujana, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Ida Bagus Jumpung Gede Oka Wedhana dan anggota Kwarcab Klungkung.

Suwirta yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Klungkung mengatakan, gerakan pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa, agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab, membentuk manusia menjadi beriman, membentuk generasi emas, dan membentuk generasi penerus pemimpin.

“Pramuka  harus mampu mencetak entrepeneur dengan pendidikan karakter, serta mampu melahirkan inovasi- inovasi membawa klungkung menjadi damai dan menciptkan generasi muda klungkung yang maju,” ujar Bupati Suwirta.

Kwarda Provinsi Bali, I Made Rentin menyampain, muscab ini sebagai forum tertinggi dalam penyampaian hasil kinerja yang sebelumnya dan penyampaian pembahasan perencanaan program kerja kedepanya.

“Saya berharap muscab berjalan lancar dengan kedepan musyawarah, kedepankan semangat kekeluargaan, dan kedepankan semangat kegotongroyongan,” harap Made Rentin yang juga sebagai Kalak BPBD Provinsi Bali. (zal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*