Headlines

DPW Media Online Indonesia Bali Dilantik

Badung- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Media Online Indonesia Provinsi Bali resmi dilantik oleh Ketua DPP MOI, Rudi Sembiring Meliala. Pelantikan DPW MOI Bali yang berlangsung meriah ini dilakukan di Best Western Hotel Kuta Bali pada Kamis, 26 September 2019 berdasarkan SK DPP MOI No : 072/DPP/SK-DPW/IX/19 yang dibacakan oleh Sekjen DPP MOI, Eddy Prabowo. Hadir pada kesempatan itu, Pendiri MOI Indonesia, Taufiq Rahman, Sekjen DPP MOI, Eddy Prabowo, Tokoh Pariwisata Bali, Made Karang, Kapendam Bali sekaligus menyampaikan dukungan dari Pangdam, Danrem, Danlanal dan juga Dandim atas keberadaan DPW MOI Bali.

Selain itu hadir pula Kepala Ombudman Bali, Umar Ibnu Khatab, GM Best Western Kuta, Dyah Listianing Tyas, Kasubag Humas Polda Bali, Infokom Bali, KPID, Rotary Club Bali Benoa dan Sekjen PWI Bali, Emanuel Dewata Oja serta sejumlah tamu dan stakeholder pariwisata. Acara pelantikan ini ditandai dengan penyerahan Pataka Media Online Indonesia dari Rudi Meliala Sembiring kepada Igo Kleden yang resmi menjadi Ketua DPW MOI Provinsi Bali periode 2019 – 2024.

Usai dilantik Ketua MOI Bali, Igo Kleden mengatakan akan membangun sinergi dengan berbagai pihak di Bali agar bersama – sama berkontribusi positif bagi perkembangan pembangunan Bali ke depan. “Membangun kerjasama yang harmonis dengan pemerintah Provinsi Bali, stakeholder lain serta masyarakat adalah sebuah keharusan. Selain itu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas anggota di dalam pengelolaan media online juga menjadi prioritas kami,” papar pengelola media online paradiso.co.id ini.

Sementara itu Ketua DPP MOI Rudi Sembiring dalam sambutannya mengatakan bahwa mulai sekarang DPW Bali harus mempertegas beberapa hal. Pertama, berapa jumlah anggota yang pasti saat ini dan mulai didata. “Saya yakin ketika mereka dengar ada MOI Bali pasti mereka akan mau bergabung. Yang paling mengecewakan adalah kalau mereka tidak tahu ada MOI di Bali. Karena itu pastikan ada satu orang yang bertanggungjawab untuk hal ini. Kemudian kedua, lakukan pembinaan kepada anggota secara berkelanjutan. Saya senang sekali dengan acara hari ini dan saya akan sampaikan kepada seluruh DPW di seluruh Indonesia untuk melakukan diskusi-diskusi terbatas seperti ini yang dipadukan dengan acara pelantikan. Pelantikan tidak perlu mewah-mewah, yang sederhana saja tidak apa apa, asalkan ada komitmen dari pengurus dan anggota untuk memajukan organisasi ini. Ketiga, membangun kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak sangat diperlukan. Saya pribadi mengapresiasi MoU yang dilakukan antara DPW MOI Bali, Rotary Club Bali Benoa, PERADI Bali dan BPD ASHL Unda Anyar yang ditandatangani hari ini dalam rangka melestarikan alam Bali. Ini luar biasa dan keren. Saya harap ini terus dilakukan oleh teman-teman di MOI Bali. Lanjutkan MoU dengan Polda Bali, Infokom dan mitra strategis lainnya, tegas Rudi. Dan terakhir saya harap DPW MOI Bali hadir saat Rakernas I MOI pada 7-8 November 2019 di Jakarta.

Acara pelantikan pengurus DPW MOI Bali periode 2019 – 2024 ini diwarnai juga dengan pelaksanaan Diskusi Terbatas bertemakan Peran Media Massa dalam Memerangi Sampah Plastik untuk Menunjang Pariwisata Bali. Tampil sebagai pembicara, Ketua DPP MOI Bali, Rudi Sembiring Meliala, Staf Ahli Gubernur Bali, Budi Adnyana, SH.MH.CLA dan Dr. Ir. Titik Wurdiningsih, M.Si. dari BPD ASHL Unda Anyar. Diskusi yang dipandu wartawan senior Djoko Moeljono ini berlangsung seru dan para peserta sepakat untuk bersama – sama memerangi sampah plastik yang akan dimulai dengan mengedukasi diri sendiri.

Berikut Susunan Pengurus DPW MOI Propinsi Bali periode 2019 -2024 :

Pembina : I Nyoman Budi Adnyana SH, MA, CLA

Penasehat :

  1. Djoko Moeljono
  2. Arnold Dhae

Ketua : Ignasius Igo Kleden
Sekretaris : Gede Apgandhi Pranata

Wakil Sekretaris : Nila Sofianty
Bendahara : Horacio Canto
Wakil Bendahara : Ni Made Karduati
Biro Humas dan Organisasi : Gaby Nareswari
Biro Antar Lembaga: Ariek Putra Wijaya
Biro Pengembangan Usaha: Aridya W Saputra
Biro Advokasi : Sonny Tumbelaka

(Anya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *