Headlines

Harhubnas, Rai Mantra Jadikan Momentum Wujudkan Transportasi yang Aman dan Berkeselamatan

Denpasar – Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra menegaskan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) hendaknya menjadi momentum renungan bagi insan perhubungan untuk  berupaya maksimal dalam mewujudkan transportasi darat, laut dan udara yang aman, nyaman dan berkeselamatan.

Sejak pagi hari telah dikumandangkan lagu-lagu nasional serta mars pehubungan oleh Marcing Band Potrada Bali. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, Kadishub Provinsi Bali, I Gde Wayan Samsi Gunarta, Kadishub kabupaten/kota se-Bali serta insan perhubungan dan OPD terkait di lingkungan Pemkot Denpasar dan Pemprov Bali.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dalam sambutanya yang dibacakan Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra menekankan bahwa peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja.

Dimana kedepanya diperlukan penyatuan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pihaknya menyambut baik tema Harhubnas tahun 2019 ini yakni “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bhakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju”.

Sehingga seluruh insan perhubungan dan stake holder perhubungan untuk senantiasa membangun konektifitas dan sinergitas sebagai upaya menciptakan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh pengguna transportasi di Indonesia.

Walikota Rai Mantra menambahkan bahwa peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 ini tidak saja menjadi acara seremonial semata.

Momentum ini menjadi tonggak untuk terus berupaya maksimal dalam mewujudkan transportasi darat, laut dan udara yang aman, nyaman dan berkeselamatan.

Lebih lanjut dikatakan Rai Mantra, peranan transportasi sangatlah strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dimana keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh sektor transportasi sebagai urat nadi kehidupan ekonomi, politik, sosial budaya dan pertahanan.

“Selamat Hari Perhubungan Nasional kepada seluruh Insan Perhubungan dimanapun berada, tentunya momentum ini harus menjadi tonggak untuk selalu berusaha maksimal dalam memberikan pelayanan sektor transportasi yang maksimal, aman, nyaman dan berkeselamatan sebagai sektor penting kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Rai Mantra.

Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan menjelaskan, Kota Denpasar didapuk menjadi tuan rumah peringatan Harhubnas Tahun 2019 di Provinsi Bali.

Beragam kegiatan dilaksanakan mulai aksi bersih pantai, bakti sosial, lomba paduan suara, galang bulan mesepedaan, jalan sehat, lomba futsal, lomba pemilihan pelajar pelopor keselamatan dan apel bendera.

“Tentunya kami berharap kedepanya sektor perhubungan dapat terus mengemban amanat dengan maksimal serta menciptakan konektivitas yang memberikan dukungan terhadap kemajuan daerah,” jelasnya. (zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *