Headlines

Isi Liburan Di Holiday Academy EF

Denpasar – Mengisi masa libur sekolah dengan hal positif kembali ditawarkan EF English First Bali seperti yang dilakukan tahun sebelumnya. Program tersebut adalah EF Holiday Academy tahun 2019.

Program peningkatkan ketrampilan berbahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan.

Program ini disampaikan kepada masyarakat umum bersamaan dengan diadakannya talk show bertajuk, ”Learning English Through Artistic Expression” yang bertempat di EF Bali Hayam Wuruk, Sabtu 4 Mei 2019.

Talk show menghadirkan sejumlah nara sumber seperti Elisabeth Maria (Regional Director EF English First Indonesia), Caroline Lamb (Academic Director EF English First Bali), Happy Salma (Performer & Public Figure), Astri Azas Asih (Center Director EF English First Bali) diikuti sekitar 50 peserta diantaranya para orang tua murid, siswa dan calon siswa EF serta awak media.

Acara yang bertajuk New Innovation Method, English Learning through Artistic Expression berkonsep keseruan belajar bahasa Inggris lewat ekspresi seni.

Elizabeth Maria mengatakan, program Holiday Academy akan berlangsung pada bulan Juni-Juli 2019 mendatang. Peserta adalah anak anak berusia 3-14 tahun yang terbagi dalam 2 kategori Storyteller (3-7 tahun) dan On Stage (8-14 tahun). “Program ini bisa diikuti selama 2 minggu di masa libur sekolah dan intensif setiap hari dari Hari Senin-Jumat,” ujar Elizabeth.

Elizabeth menambahkan, sejumlah program di EF termasuk Holiday Academy diambil berdasarkan berbagai pertimbangan termasuk ikut serta menyiapkan anak-anak menghadapi globalisasi dan perkembangan tekhnologi yang sangat cepat dan tuntutan kemampuan ketramplilan literasi berkomunikasi yang tinggi di era globalisasi.

Lebih lanjut ujarnya di Era Globalisasi saat ini, Bahasa Inggris merupakan media komunikasi mendasar yang sudah harus dipersiapkan sejak usia dini guna menghadapi persaingan dan perkembangan dunia yang semakin dinamis. Tahun 2019 menjadi momentum bagi EF English First untuk menghadapi tantangan baru dari tahun sebelumnya. Hal ini juga diharapkan oleh EF English First untuk melangkah lebih maju dan berkembang. EF English First telah membantu lebih dari 10 Juta anak hingga remaja diseluruh Indonesia yang mampu bersaing dalam bidang Bahasa Inggris di kelas Internasional,” imbuhnya.

Senada dengan Elizabeth, menurut Astri, seiring dengan meningkatnya kebutuhan Bahasa Inggris, tuntutan akan kemampuan literasi anak di usia dini sangat berperngaruh untuk masa depan yang baik.

Hasil penelitian terbaru pendidikan dalam P21 Framework for 21st Century Skills menyatakan bahwa keberhasilan dan kesuksesan anak dipengaruhi oleh keterampilan berkomunikasi, literasi (informasi dan teknologi), ber-sosialisasi dan ber-kolaborasi melalui penggunaan Bahasa terutama Bahasa Inggris. “Program Holiday Academy ini sendiri sudah ada sejak beberapa tahun lalu dan setiap tahunnya diisi dengan konsep yang sesuai kebutuhan jaman dan tahun ini yang mengusung konsep seni, diperkirakan akan diikuti oleh sekitar 300 anak,” imbuh Astri.

Di kesempatan yang sama , Mrs. Caroline, Senior Teacher Manager menyampaikan mengenai peran penting pengembangan bahasa adalah sebagai dasar keterampilan dalam membantu mengoptimalkan kemampuan kognitif, emosional dan sosial anak yang berdampak positif terhadap perkembangan psikososial mereka.

Holiday Academy ini merupakan program khusus yang memberikan pengembangan karakter anak dan kemampuan Literasi dini yang lebih percaya diri dalam ber-Bahasa Inggris.

Selain itu, EF Holiday Academy menyediakan berbagai macam kebutuhan dasar untuk memahami dan mengembangkan kemampuan ber-Bahasa Inggris, sperti Storytellers, Phonic, Reading Science, Writer Guild, dan On Stage yang telah disesuaikan dengan umur anak.

Baik program Holiday Academy dan talkshow ini diharap bisa memberikan nuansa edukatif, dan inovatif bagi para orang tua agar lebih memahami bagaimana memberikan pelayanan terbaik guna membantu mengembangkan kemampuan akademik, kompetensi dan karakter melalui materi dan lingkungan belajar yang berorientasi pada perkembangan psikologis anak.(abi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *