Perkuat Semangat Gotong Royong, Dandim Ajak Warga Pengambengan Karya Bhakti

Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok memimpin langsung kegiatan karya bhakti gotong royong pembersihan di areal Pura Jati, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Jumat (15/12)

Karya bhakti yang merupakan gabungan dari unsur Kodim 1617/Jembrana, Polsek Negara dan segenap masyarakat Desa Pengambengan juga merupakan wujud kebersamaan dan sikap toleransi antar umat beragama karena yang menjadi sasaran karya bhakti adalah tempat ibadah areal Pura Dang Kahyangan Jati.

Dandim 1617/Jembrana mengatakan bahwa kegiatan karya bhakti ini dilaksanakan sebagai rangkaian dari peringatan Hari Juang Kartika tahun 2018, sekaligus momentum untuk menumbuhkan dan meningkatkan semangat kegotong royongan di antara kita.

“Saat ini yang kita lakukan adalah pembersihan di tempat ibadah”, ungkap Dandim.

Kemudian Dandim mengingatkan kita semua dimana saat ini sudah memasuki musim penghujan agar warga lebih giat untuk melaksanakan gotong royong pembersihan untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang bisa saja mennyusahkan warga dan lingkungannya.

Dandim juga mengatakan kegiatan gotong royong pagi ini bertujuan untuk menggugah kembali adat dan tradisi nenek moyang kita untuk bergotong royong membersihkan lingkungan supaya bersih, sehat dan asri, serta merasakan kepekaan dan kepedulian bagi masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Jembrana agar lebih lebih peduli untuk menjaga tempat ibadah yang sudah terkenal dengan banyaknya kunjungan Umat Hindu baik dari dalam Kota maupun luar kabupate.

Sementara itu, Perbekel Pengambengan Samsum Anam ikut menyampaikan rasa terima kasihnya pada TNI, Polri dan masyarakat atas kerjasamanya peduli kebersihan di lingkungannya

“Ke depan akan diagendakan untuk melaksanakan pembersihan lingkungan gotong royong bersama Tripilar Desa Kades. Babinsa dan Babinkamtibmas, terutama di tempat yang rawan banjir di Desa kami ” tandasnya. (zal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*