Headlines

Presidensi G20 di Bali, Menteri Suharso Manoarfa Percepat Penanganan Sampah

“Strategi percepatan penyelesaian pembangunan dan revitalisasi TPS 3R untuk mengolah sampah di tingkat komunitas untuk mengurangi beban sampah residu yang harus diolah,” ungkapnya.

Pembangunan dan Revitalisasi TPST untuk mengolah sampah residu dari TPS 3R dan sumber lainnya untuk mengolah dan menghabiskan sampah residu, serta melakukan penghentian sampah masuk ke TPA, pemadatan dan lining dengan tanah urug TPA Suwung.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyebutkan, sebanyak Sembilan TPS 3R telah beroperasi dalam mengelola sampah di Kota Denpasar.

Penyanyi Legendaris Bali Yong Sagita Jadi Korban Investasi Bodong

Dengan beroperasinya TPS3R ini telah mampu menangani 879,3 ton/hari (95,04%) dari total timbulan masih berakhir di TPA Suwung.

Dalam penanganan urusan persampahan Pemkot Denpasar terus menggenjot pembangunan TPS3R. Sehingga upaya penanganan persampahan dapat dioptimalkan berbasis sumber.

“Pembangunan TPS3R terus kami genjot sembari membangun pola distribusi, kedepan dengan beroperasinya TPS3R di Kota Denpasar dapat mendukung optimalisasi penanganan sampah berbasis sumber, sehingga timbunan sampah menuju ke TPS Suwung dapat diminimalisir,” ujar Jaya Negara. (zal) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *