Headlines

Tim Pakar Covid -19 Pusat Hadir di Puspem Badung

Badung – Rombongan Tim pakar Covid-19 Pusat yang beranggotakan I Nyoman Gede Agus Asrama,S.Kom, Brigjen Pol (Purn) Hartono, Brigjen TNI Iwan Mahruf dan Dr. Lilik Sudarwati melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Badung Bali, Selasa 10 Agustus 2021.

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH menyambut kunjungan Tim pakar satgas covid-19 Pusat tersebut di ruang Pertemuan Nayaka Gosana 1, pusat pemerintahan Kabupaten Badung, yang datang sekitar pukul 13.45 wita.

Kapolres Badung mengatakan kehadiran para pakar Covid -19 pusat tersebut bertujuan untuk monitoring dan mengetahui secara riil langkah dan upaya yang dilakukan Kabupaten Badung dan Satgas dalam menangani pandemi Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Tim Pakar Covid -19 pusat mengarahkan agar dilakukan kerjasama pimpinanan daerah mulai dari payung hukum terkait kebijakan kesediaan oksigen, sehingga penanganan Covid -19 bisa terkendali dengan baik.

“Kajian di Lemhanas, pada awalnya prediksi pandemi enam bulan sudah turun, namun sampai saat ini pandemi masih terjadi, bahkan mengalami lonjakan mudah -mudahan dengan adanya vaksinasi secara massal, Kabupaten cepat pulih seperti sedia kala,” Ujarnya.

Penanganan kasus Covid -19 telah dilakukan dalam satu komando mulai dari pusat hingga level paling bawah yakni tingkat Desa.

Pemegang tongkat Komando Polres Badung ini menjelaskan dengan adanya penanganan covid -19 secara masif, mulai dari pengetatan Prokes dan vaksinasi secara massal dari tingkat pusat hingga pemerintahan paling bawah, diharapkan masyarakat bisa hidup berdampingan tanpa takut dengan Virus Corona Covid -19.

“Virus Corona tidak mungkin bisa di nolkan, di perlukan pemagaran diri masing-masing dengan vaksinasi dan Prokes sesuai anjuran pemerintah,” Ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut adalah Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Dandim 1611 Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H.,M.H, Kajari Badung I Ketut Maha Agung, S.H.,M.H.I, Kepala RSD Mangusada Kapal, dr.Djapa, Kedis BPMD Komang Budhi Argawa, Kadis Kominfo I Gst Ngr Jaya Saputra, Kasat Pol.PP Badung I Get Ngr Agung Surya Negara dan BPBD Kabupaten Badun I Nyoman Netra. ((*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *