Headlines

Tingkatkan Kinerja, Kodim Badung Gelar Apel Danramil dan Babinsa

Denpasar- Kodim 1611/Badung melenggarakan Apel Danramil dan Babinsa untuk meningkatkan kinerja Para Danramil dan Babinsa bertempat di Aula Makodim 1611/Badung, Jalan Sugianyar Denpasar (10/12/2018)

Apel Danramil dan Babinsa Kodim 1611/Badung yang mengambil mengambil tema *Profesionalisme Danramil dan Babinsa untuk rakyat* dengan tujuan menyamakan persepsi, pola pikir, evaluasi dan tindakan Para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak Kodim 1611/Badung dalam melaksanakan kebijakan pimpinan guna menyikapi permasalahan pembinaan teritorial atau Binter di wilayah untuk tercapainya tugas pokok.

Dalam sambutan Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo, S.E yang dibacakan Kasdim 1611/Badung Mayor Inf Arianto, mengatakan kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2018 sebagai tindak lanjut pelaksanaan Apel Dansat TNI AD terpusat 2018.

Di samping itu untuk menindaklanjuti kebijakan pimpinan secara hirarkhis sampai kepada prajurit yang terbawah.

Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak yang dalam pelaksanaan tugasnya bersentuhan yang langsung dgn masyarakat diharapkan dapat secara langsung merealisasikan kebijakan-kebijakan pimpinan.

Ada beberapa kebijakan pimpinan yang harus dilaksanakan oleh prajurit seluruh Indonesia di samping itu untuk menyatukan visi dan misi untuk menciptakan persamaan dalam pemahaman persepsi nilai-nilai luhur jati diri seorang prajurit.

Selain itu, meningkatkan kualitas pembinaan prajurit yang berdisiplin, jago perang, jago menembak dan memiliki fisik yg prima serta tetap rendah hati.

Dalam menyongsong tahun politik yang dilaksanakan secara serentak Pemilu Legeslatif dan Pemilu Presiden/Walpres 2019, maka untuk itu kepada prajurit untuk senantiasa komitmen untuk selalu menjaga netralitas TNI untuk tidak terlibat.

 

Serta tidak terpengaruh kepada kegiatan yang mengarah kepada politik praktis sehingga pada gilirannya dapat merusak integritas dan kepercayaan masyarakat kepada TNI.

Di samping menerima materi teritorial, Danramil dan Babinsa dibekali Netralitas dalam Pemilu dari Staf KPU Kota Denpasar, kerjasama dengan pemerintah daerah tingkat desa oleh Ketut Mudita, yang menjabat sebagai Kasi Pembinaan dan Pengawasan Desa (DPMD Kota Denpasar)p.

Kemudian, pengetahuan tentang Upaya Kusus Swasembada Pangan oleh A.A Made Jaya Yudadnyana yang menjabat sebagai Kasi Hortikultura Distan Kota Denpasar termasuk pengetahuan tentang nengatasi permasalahan sesuai tipologi wilayah terkait teroris dan radikalisme yang disampaikan oleh pihak Polresta Denpasar. (zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *