Headlines

Wali Kota Rai Mantra Tegaskan Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan di Denpasar

DENPASAR– Gedung SDN 19 Dauh Puri Denpasar mendapat bantuan program revitalisasi sehingga kini memiliki enam ruang kelas dan berlantai tiga.

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra meresmikan bangunan SDN 19 Dauh Puri Kamis 25 Januari 2018.

Rai Mantra meninjau didampingi Kadis Pendidikan Pemuda Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar Wayan Gunawan, Camat Dempasar Barat dan Kepala Sekolah Dasar Negeri 19 Dauh Puri Made Suarta Wijaya.

‘’Revitalisasi gedung skeolah menjadi program penting dalam peningkatan program pendidikan di Kota Denpasar, hal ini juga telah masuk dalam Musrembang ditingkat kecamatan hingga kota,’’ ujar Rai Mantra.

Pembanguan sekolah secara bertahap sesuai prioritas kondisi sekolah. Disamping itu permasalahan fisik sekolah dan siswa miskin menjadi prioritas utama yang dapat dilakukan pendataan secara baik.

Percepatan program ini telah dilakukan melalui program e-sewaka sebagai pendataan yang menggunakan teknologi informasi serta menghasilkan data output dalam melakukan perencanaan ditingkat desa hingga kecamatan.

“Kami berkomit membangun sarana dan prasarana sekolah untuk menjamin mutu pendidikan guna menunjang kualitas SDM di Kota Denpasar,” ujarnya.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 19 Dauh Puri Made Suarta Wijaya mengatakan gedung sekolah telah dibangun pada tahun 1983 silam. Semenjak didirikan pelaksanaan rehab gedung pernah dilakukan dan kini kembali mendapatkan perhatian dari Pemkot Denpasar dengan peningkatan fisik sekolah yang awalnya satu lantai kini menjadi tiga lantai dengan fasilitas enam kelas.

Pelaksanaan Upacara Mecaru dan melaspas dilaksnakan dengan melibatkan seluruh siswa dan para guru. Disamping melibatkan siswa Hindu juga melibatkan siswa non Hindu. ‘’Hal ini bisa dilakukan karena kerukunan umat beragama di SDN 19 Dauh Puri sangat kompak,’’ ucapnya. (tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *