GenPi Hadirkan Nuansa Tempo Dulu

Denpasar – Uang kepeng bolong, mandi di aliran sungai, mainan tradisional hingga sajian bermacam menu makanan nusantara lama, akan mewarnai acara “Peken Nusantara” garapan anak-anak muda Generasi Pesona Indonesia GenPI Bali, yang akan berlangsung di Tukad Bindu Denpasar hari minggu (18/11) mulai pagi hari.

Pengunjung akan dibawa seakan kembali ke masa silam, begitu berada di tempat acara di Tukad Bindu karena suasananya kental nuansa tempo dulu.

Tukad Bindu telah menjadi destinasi wisata alternatif di Kota Denpasar, setelah ditata rapi. Dulunya, kawasan tersebut merupakan sungai kotor, penuh sampah dan lumpur. Berkunjung ke sini, Anda akan melepas penat dengan kesejukan alam. Anak-anak pun dengan riang gembira mandi di kali yang jernih, jauh dari perangkat modern semisal smartphone yang menyita waktu meraka.

Acara Peken Nusantara adalah salah satu penjabaran dari program Kementerian Pariwisata yang ingin menciptakan 100 destinasi digital di tahun 2019. Sementara GenPI adalah anak-anak muda kreatif bentukan Kementerian Pariwisata yang menjadi leading sector menciptakan destinasi digital.

Peken Nusantara adalah salah satu destinasi digital yang kami inisiasi di Tukad Bindu,” kata Juragan Peken Nusantara, Diajeng Vayantri Dewi Divianta, Sabtu 17 November 2018.

“Di Peken Nusantara, akan ada booth kuliner tradisional Bali, art performance, permainan anak tradisional, selfie zone dan live music. Ada pula sejumlah lomba seperti lomba foto instagram, lomba mewarnai untuk  anak-anak dan lainnya” tambah Divi.

Uniknya, di Peken Nusantara uang konvensional tak berlaku. “Jika ingin mencicipi kuliner di Peken Nusantara, kita harus menukar uang kita dengan uang kepeng, baru bisa dibelanjakan,” papar Divi.

Kegiatan ini juga berkait erat dengan kegiatan GenPI nasional yang menggelar lomba foto instagram dengan hadiah total Rp50 juta. “Temanya  destinasi digital. Jadi yang mau mengikuti lomba silakan datang ke destinasi digital GenPI, aplot foto keseruannya. Untuk lebih jelas mengenai ketentuan lomba ini informasinya tersedia di akun Instagram GenPI Bali,” tutup Divi. (Anya)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*