Koster Dihadiahi Pantun Dukungan oleh Pedagang Pasar Pohgading

DENPASAR-Calon Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster blusukan ke pasar-pasar tradisional. Ia mengunjungi Pasar Umanyar (Pasar Batu Kandik) dan Pasar Pohgading, Ubung Kaja Denpasar

Pada kesempatan itu, Koster langsung menyapa para pedagang dan pembeli yang tengah ramai di pagi hari. Ada hal tak terduga ketika kandidat yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PKB, PPP dan PKPI itu mengunjungi Pasar Pohgading.

Saat mengunjungi stand buah-buahan, Koster disapa oleh seorang bapak bernama Wayan Suprapta asal Desa Pohgading. Koster sempat mendapat berbagai keluhan darinya. Nanum di akhir perbincangan, Wayan Suparta meminta waktu membacakan pantun yang dibuatnya secara spontan.

“Saya buat pantun untuk Bapak. Boleh saya bacakan?” tanya Suparta kepada Wayan Koster, Minggu 4 Maret 2018. Begitu dipersilakan, Suparta dengan lantang membacakan pantunnya. “Mencari blimbing untuk masak lobster. Masyarakat Pohgading mencari pemimpin, jaeabannya adalah Wayan Koster,” teriak Suparta disambut teriakan satu jalur.

Menanggapi hal itu, Koster cukup senang dengan pantun yang dibuat oleh Suparta. “Luar biasa, itu spontan pantunnya,” katanya. Usut punya usut, rupanya Suparta merupakan mantan Kepala Tata Usaha SMAN 2 Denpasar. Ia masih ingat betul dengan jasa Wayan Koster bagi SMAN 2 Denpasar.

“Saya pernah berkunjung ke SMAN 2 Denpasar dan saya pernah membantu sekolah itu,” kenang Koster. Hal yang juga diingat Koster adalah ketika ada persoalan antara siswa, wali murid dan sekolah. Koster datang untuk memfasilitasi dan menyelesaikan masalah yang timbul. Rupanya, Suparta masih ingat betul dengan peran Koster tersebut. “Ada masalah antara siswa, orangtua dan sekolah lalu saya bantu sehingga dia (Suparta) masih ingat betul peristiwa itu. Sehingga, dia dukung betul saya pada pencalonan Pilgub 2018 ini,” ujarnya.

Selain menyapa pedagang, Koster yang disambut ramah pengunjung dan pedagang menyempatkan diri menyantap sarapan bubur di pasar ini. Pengunjung yang tahu kedatangan Koster ikut berbaur menyapa Koster. Seperti Desak yang ikut bercengkrama dengan Koster yang datang ke Pasar Pohgading didampingi Kepala Pasar Pohgading, Made Supadma, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, IGN Jaya Negara, Ketua DPC PDIP Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara tokoh masyarakat Desa Pohgading, Nyoman Sudana dan sejumlah tokoh lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*