Rekor Dunia Senam Anti-aging Iringi Deklarasi Hari Anti-aging Dunia (World Anti-aging Day) di Bali

Tabanan Bali -Hari Anti-aging dunia (world Anti-aging Day) Dideklarasikan di Kebun Raya Bedugul, Kabupaten Tabanan Bali, Sabtu, 18 Juni 2022. Acara deklarasi cukup meriah selain hiburan yang diisi artis -artis nasional seperti Dedi dukun juga senam Anti-aging oleh 3.000 orang peserta, yang sekaligus pemecahan rekor peserta terbanyak versi Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID).

“Kami mendapatkan pengakuan pemecahan rekor dunia dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID), karena memecahkan rekor LEPRID. Tadi sudah dinilai, dan kita mendapatkan banyak medali,” kata presiden organisasi anti-aging dunia ( World Council of Preventive Medicine ) Prof. dr. Deby Vinsi, MscAA., PhD. disela acara.

Senam Anti-aging kata Deby telah diakui dunia, karena efektif dalam menjaga kesehatan dan bisa diikuti semua kalangan, mulai dari anak muda hingga masyarakat berusia lanjut. “Kalau dilakukan teratur, maka kita bisa awet sehat. Lebih muda, awet muda. Umur KTP tidak penting, tetapi umur biologis yang penting,” jelas Deby. 

Deby berharap Indonesia sebagai pusat health tourism. Indonesia dikatakan memiliki modal kuat untuk mewujudkan harapan tersebut. “Terutama steam cell, karena ada Celltech Stem Cell Centre, dan Bank Stem Cell yang menjadi modal untuk mendukung Indonesia sebagai sentra health tourism dunia,” terangnya. 

Ditambahkan bahwa deklarasi Hari Anti-aging se-Dunia tersebut diikuti 74 negara secara dalam jaringan (daring). Sementara para peserta senam Anti-aging dalam deklarasi tersebut adalah para alumnus SMA Negeri 1 Makassar lintas angkatan yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Ribuan alumnus SMA Negeri 1 Makassar tersebut sekaligus menggelar reuni. “Katanya ini reuni paling spektakuler. Karena sekaligus memecahkan rekor,” tambah Deby yang jadi ketua Panitia reuni Tenas III Ika Smansa Makassar tersebut.

Reuni yang dirangkai deklarasi Hari Anti-aging Dunia (World Anti-aging Day) tersebut dibanjiri doorprize, seperti 1 unit mobil, cincin berlian, voucher discount dari Celltech, airpod, uang elektronik, dan banyak lagi hadiah hiburan lainnya.

Disampaikan juga pemilihan Kebun Raya Bedugul Bali sebagai tempat acara karena lokasinya yang sangat nyaman dan indah juga salah satu kebun raya terluas di Indonesia. Selain itu adalah ikut mendukung Pemulihan pariwisata Bali. Diharapkan bisa diikuti reuni -reuni alumni sekolah lainnya sehingga Bali kembali pulih dari keterpurukan ekonomi dampak pandemi Covid-19.

“Potensi belanja milyaran ya karena peserta ribuan dan rata -rata membawa keluarga perlu makan menginap beberapa hari di Bali, saya tunggu reuni balasan dari Bali ke Makassar ya, intinya kita satu bersaudara”, tutupnya energik. (Abi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*