Rilis Single Ketiga Anggis Devaki “Tutup Hati”

Denpasar – penyanyi solo wanita asal Bali Anggis Devaki yang biasa di sapa Anggis, kali ini kembali release single ketiga yang berjudul “Tutup Hati”.

Dalam single yang diciptakan oleh Anggis,ia kembali mulai menunjukan kedewasaanya soal rasa. Single, ini memiliki makna yang sangat dalam bagi Anggis, yang sekaligus sebagai penulis lagunya.

Dalam lagu “Tutup Hati” ini, ia menceritakan tentang suatu hubungan yang sudah dijalani cukup lama. Mulai menjalin komitmen satu sama lain. Hingga menghadapi suatu masalah dan salah satu dari mereka memutuskan berpisah.

Bertahan tak lagi menjadi jaminan untuk kembali bersama hingga memutuskan untuk “Tutup Hati”. Sudah tidak sanggup lagi menjalaninya dan sudah mencoba memberikan berkali – kali kesempatan dan akhirnya memutuskan untuk tidak ada lagi yang bisa dibenahi, tidak ada lagi yang bisa untuk dipertahankan.

Cukup sudah atas semua yang ia rasa dan memutuskan untuk “Tutup Hati”.

Anggis memulai karirnya sebagai penyanyi dalam ajang pencarian bakat dan berhasil merebut posisi Runner Up The Voice Kids Indonesia Season 2.

Sebelumnya, Anggis telah melepas dua single, “Cinta Terbalas Nanti” yang rilis 2018 lalu juga berhasil merebut penghargaan Lagu Terfavorit di ajang Anugerah Musik Bali 2019, dan “Dekat Denganmu” yang kembali masuk nominasi Lagu Terfavorit di ajang Anugerah Musik Bali 2020.

Pada akhir tahun 2019, Anggis memproduksi web series dengan tiga episode yang berjudul “Tahun Ketiga” sebagai awal sebelum releasenya “Tutup Hati” yang telah tayang di channel youtube Anggis pada awal 2020.

Berakhirnya epsiode ketiga dilanjutkan dengan release Music video dari “Tutup Hati” yang digarap bersama RAV Cinema dan Denfilm By Silurbarong.

Dalam single “Tutup Hati”, Anggis dibantu oleh Irvnat sebagai vocal director dan Rayendra Sunito sebagai produser.

Walaupun “Tutup Hati” ini terkesan sebagai lagu yang galau, tetapi lagu ini dikemas dengan nada yang sendu yang siap nyangkut di telinga pendengar.

Untuk melengkapinya, Music Video “Tutup Hati” dipilih dengan nuansa Monokrom.

Akhir 2019 kemarin, Denfilm by Silurbarong membuat konsep promote sebuah music video dengan membuat cerita melalui web series berjudul “Tahun Ketiga” yang disutradarai oleh Ayu Pamungkas.

Konsep ini merupakan kali pertama di Bali yang dipilih oleh tim Anggis. Proses kreatif nya pun melibatkan Anggis berdasarkan lirik daripada lagu “Tutup Hati”.

Konsep visual hitam putih dipilih dalam musik video dengan alasan menyuguhkan gelap dan terang dimana lagu “Tutup Hati” merupakan sebuah lagu yang menceritakan tentang perasaan seseorang yang memilih untuk menutup hatinya.

Dalam videonya tersebut, Anggis tampil lebih dewasa mengenakan dengan rambut panjang terurai. Ia tampak sendu di dalam kamar mandi yang mendapatkan sentuhan lilin dan bunga mawar merah kering.

Adegan dimulai dari Anggis menenggelamkan tubuhnya di dalam bathup mencoba mencari ketenangan untuk memilih, Anggis membayangkan dirinya ada disebuah pantai yang sepi.

Setelah Anggis terbangun, beberapa adegan menunjukkan bahwa ada bayang sosok laki – laki yang selalu saja mencoba datang menghampiri Anggis.

Namun dengan tegas Anggis memilih menjauhinya dengan beberapa visual Anggis enggan melihatnya.

Setiap hal yang dia tampilkan dalam musik video “Tutup Hari” menggambarkan sebuah makna. Salah satunya kertas yang terbang menggambarkan sebuah kejenuhan akan hubungan yang sudah tidak sehat.

Beberapa cermin ditampilkan dalam music video ini membingkai sosok Anggis menggambarkan bahwa Anggis yakin pada dirinya dan bertanya pada dirinya sendiri mengenai pilihannya untuk menutup hatinya. (*)

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*