Wuling Motors Bakar Semangat Serdadu BU

Gianyar – Ikon Sport Tourism Kebanggaan Warga Bali juga Indonesia, Klub Bola Bali United, terus mendapat simpati dan motivasi untuk meraih kemenangan pada pertandingan-pertandingan mendatang.

Kali ini support diberikan oleh PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) yang resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017 lalu.

Dalam jumpa pers yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 24 Februari 2020 lalu, Wuling Motors (Wuling) secara resmi mengumumkan kolaborasinya dengan Bali United.

Kolaborasi itu menjadi bukti wujud semangat Drive For A Better Life dan dukungan terhadap perkembangan sepak bola di Tanah Air dari Wuling Motors (Wuling).

Kokaborasi ini juga menandai kali pertama Wuling menjadi sponsor klub sepak bola di Indonesia. “Merupakan kebanggaan bagi kami menjadi bagian dari Bali United dalam berkompetisi di musim 2020. Kesamaan
untuk terus menjadi lebih baik dan pencapaian Serdadu Tridatu yang gemilang, mendorong kami untuk mendukung klub yang menjadi Juara Liga 1 2019 ini,” ujar Yin Yi, Brand & Marketing Director Wuling Motors dalam acara itu.

Manajemen Wuling Motors, lanjutnya juga berharap, sinergi lintas industri ini, dapat memacu Bali United dan Wuling Motors untuk terus memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Memulai langkahnya pada 2015, Wuling mendirikan fasilitas manufaktur di Cikarang, Jawa Barat yang kemudian resmi beroperasi pada 2017. Hingga saat ini, Wuling telah memasarkan empat produk bagi konsumen di Indonesia, yang terdiri dari seri Confero yang merupakan MPV pertama Wuling, seri Cortez yang bermain di segmen Medium MPV, Formo untuk pasar Light Commercial Vehicle, serta Almaz, Smart Technology SUV.

Berbagai apresiasi di industri otomotif Indonesia pun sukses diraih oleh Wuling, salah satunya melalui Almaz yang dianugerahi FORWOT Car of The Year 2019 serta Car of The Year versi Gridoto Award 2019. Wuling pun telah melakukan ekspor ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara dan Oseania untuk memperluas pasar di mancanegara.

Kali ini, Wuling mengambil langkah strategis untuk mendukung Bali United dan memiliki keistimewaan untuk menempatkan logo di bagian depan Jersey resmi Bali United untuk musim 2020.

Senada dengan perjalanan Wuling, Bali United pun memulai kiprahnya di dunia sepak bola Tanah Air pada 2015. Kemudian, pada tahun 2019, Bali United menjadi emiten bola pertama di Asia Tenggara yang resmi dicatatkan dan
diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Masih di tahun yang sama, Bali United mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara di Shopee Liga 1 2019. Tak hanya itu, Serdadu Tridatu turut melebarkan sayapnya di kancah internasional dengan menjadi perwakilan Indonesia untuk berjuang di Asian Football Championship (AFC) Cup 2020.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Marketing & Bisnis Bali United, Putri Paramita Sudali, menyambut positif dukungan yang diberikan Wuling Motors. “Kami mengapresiasi Wuling yang mendukung kami di musim 2020 ini.

Putri juga mengatakan, sebagai salah satu pemain di pasar otomotif Indonesia, BU yakin Wuling dapat terus berkembang di Bali dan seluruh Nusantara. Adapun kolaborasi ini
tercipta berkat semangat yang bersinergi untuk melangkah maju menjadi lebih baik melalui berbagai inovasi yang dilakukan.

Sebagai tambahan informasi, Wuling didukung dengan lima jaringan diler di Pulau Bali yang terdiri dari Wuling Hanawa Denpasar, Wuling Hanawa Tabanan, Wuling Hanawa Badung, Wuling Kumala Denpasar, dan Wuling Kumala Gianyar.

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017. Komitmen jangka panjang perusahaan
ditunjukkan melalui peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat.

Produk pertama dari Wuling Motors, seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat penghargaan ICOTY 2017 di kategori small MPV, ICOTY 2018 kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobilmotor, serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018.

Kemudian, Cortez yang didebut Februari 2018 meraih predikat Best Medium MPV di ICOTY 2018 oleh Majalah Mobilmotor, dan
Best Total Cost Ownership Medium MPV pada Gridoto Award 2019. Cortez CT juga memenangkan gelar Best of Medium MPV
Gasoline versi OTOMOTIF AWARD 2019 dan Best Medium MPV di Gridoto Award 2019. Wuling Motors juga menghadirkan produk
Light Commercial Vehicle (LCV) pertamanya melalui Formo yang diperkenalkan di November 2018.

Produk ke-empat Wuling, Smart Technology SUV, Almaz, diluncurkan pada Februari 2019 dan telah meraih beragam penghargaan. Mulai dari Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, Carvaganza Editors’ Choice Award 2019, FORWOT Car Of The Year 2019, serta predikat Car of The Year dan Best Medium SUV versi Gridoto Award 2019.

Wuling Motorsberkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Bali United FC merupakan klub sepak bola Indonesia yang bermarkas di Bali. Tim yang berjuluk Serdadu Tridatu ini menjadi salah
satu tim yang cukup disegani di Tanah Air. Bali United sukses menjadi juara kompetisi Shopee Liga 1 2019 dan yang membuat
tim kebanggaan masyarakat Pulau Dewata tampil di kompetisi Asia.

Tim Bali United tahun ini diperkuat beberapa nama pemainnasional yang sudah tidak asing lagi di sepak bola Indonesia, seperti Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, dan Ilija Spasojevic. Selain itu nama pemain lokal Bali berkualitas seperti I Made Andhika Wijaya dan Kadek Agung Widnyana juga menghiasi skuad Bali United saat ini.

Klub BU memiliki visi untuk membuat industri in sepakbola di Indonesia menjadi lebih berkembang melalui ekosistem 4C yaitu, Club, Community, Corporation and Country.(anya/bali)

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*