Wabup Suiasa Hadiri Karya Mlaspas dan Mendem Pedagingan di Subak Sengempel

0

BADUNG– Bersama masyarakat Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa menghadiri serangkaian Karya Mlaspas dan Mendem Pedagingan yang digelar karma Subak Desa Bongkasa Pertiwi, Kecamatan Abiansemal.

Pemlaspasan digelar sehubungan dengan rampungnya pembangunan Bendungan Subak Sengempel dan Subak Citra yang telah dibangun secara gotong royong oleh warga. Karya yang dipuput Ida Pedanda dari Griya Gede Bongkasa. Kamis (24/5).

Selan Wabup Suiasa, hadir pula anggota DPRD Badung IB. Made Sunarta, I Nyoman Dirgayusa, I Nyoman Wiradana, Camat Abiansemal I Gst. Ngr. Suryajaya beserta Muspika Kecamatan, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan I Bagus Alit Sucipta serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa diberikan kehormatan untuk Mendem Pedagingan di Pelinggih yang ada di Bendungan, dilanjutkan dengan melakukan persembahyangan bersama.

Suiasa menyampaikan apresiasinya dengan suksesnya pembangunan tersebut. Rampungnya pembangunan Bendungan tersebut, tegasnya merupakan komitmen Pemerintah dalam mengatasi alih fungsi lahan dalam rangka mempertahankan sektor pertanian untuk memenuhi kebutuhan pangan di Kabupaten Badung.

“Hal Ini sejalan dengan komitmen pemerintah mempertahankan areal pertanian di Kabupaten Badung. Jika sector pertanian berhasil, maka kebutuhan pangan di Badung akan terpenuhi,” tegasnya.

Lebih lanjut Suiasa mengatakan, dengan adanya saluran irigasi yang baik akan timbul rasa bangga menjadi petani karena telah terpenuhi infrastruktur yang salah satunya Bendungan ini, termasuk nantinya akan dibantu sektor-sektor yang lainnya.

Dengan selesainya Bandungan Subak Sengempel ini diharapkan dapat mengairi ratusan hektar sawah untuk memastikan kesediaan pangan di Kabupaten Badung, karena sektor sandang, pangan dan papan merupakan prioritas.

“Dengan selesainya Bendungan ini juga kami yakini memiliki nilai lebih bagi petani yang akan produktif kedepan dengan hasil yang baik sehingga kehidupan masyarakat secara otomatis akan lebih baik juga,” katanya.

Sebagai bentuk komiteman pemerintah Badung sekaligus memotivasi karma, Suiasa dalam kesempatan kemarin juga menyerahkan dana punia Rp. 15 juta.

Pemucuk Karya I Wayan Astika menghaturkan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemerintah atas dibangunnya Bendungan Subak Sengempel ini, sehingga aliran air yang mengairi sawah-sawah yang ada di Subak Sengempel menjadi lancar. Karena dengan lancarnya aliran air sudah barang tentu dapat meningkatkan hasil panen.

Masyarakat juga menyampaikan kesepakatannya untuk selalu mendukung program Pemerintah Kabupaten Badung.(zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *