Bangkitkan Ekonomi UMKM Warga Nahdliyin, HPN dan PCNU Kota Denpasar Gelar Pasar Murah

Kabardenpasar.com – Pengurus Wilayah (PW) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Bali bekerja sama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Denpasar menyelenggarakan pasar rakyat. 

“Acara ini diikuti oleh para pelaku usaha mikro kecil menengah atau UMKM yang merupakan anggota HPN Kota Denpasar,” kata panitia penyelanggara, Muhammad Nur Ihksan, Minggu (4/9/2022) di Denpasar.

Nur Ihksan menyebut, selaku penyelenggara pihaknya tidak menyangka antusias masyarakat yang datang dalam kegiatan ini cukup tinggi.

Tidak hanya berasal warga Nahdliyin, pasar murah juga mendapat respon positif dari masyarakat umum di Kota Denpasar.

“Kami tidak mengira akan seperti ini karena begitu banyak masyarakat yang datang. Perkiraan kami, ada 2.000 orang lebih,” tuturnya yang juga Wasekjen DPP HPN.

Di tempat yang sama, Ketua HPN Kota Denpasar Pak Beno mengatakan, pasar murah yang digelar bertujuan untuk membangkitkan perekonomian pelaku UMKM khususnya warga NU.

“Konsen kami adalah kedepan secara ekonomi warga Nahdliyin akan naik, sehingga kita buat acara ini,” terangnya.

Di Kota Denpasar lanjutnya, HPN telah membina kurang lebih 600 pelaku UMKM. Dari jumlah tersebut, sekitar 70 persen merupakan warga Nahdliyin.

Ditambahkan pula, pihaknya juga melakukan pembinaan kepada para UMKM. Di antaranya pembinaan digitalisasi atau proses pengalihan informasi dalam bentuk analog ke bentuk digital.

“Selain itu kita juga lakukan pendampingan untuk peningkatan mutu, serta cara memperoleh keuangan berupa sinergi dengan perbankan,” ungkapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*