Headlines

Gaet Pelancong Asal Indonesia, ASTINDO dan Philippine Department Of Tourism Roadshow di 3 Kota

Kabardenpasar – Roadshow tiga kota di Indonesia yang dilakukan Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) dan Philippine Department of Tourism (PDOT) dari tanggal 6 Desember lalu berakhir hari ini jumat 9 Desember 2022 di Denpasar Bali. Sebelumnya kegiatan promosi untuk mengenalkan negara kepulauan Filipina kepada masyarakat Indonesia tersebut digelar di Jakarta dan Surabaya.

Ketua DPD ASTINDO Bali, Simon Purwa mengatakan roadshow kali ini juga dalam upaya pendekatan untuk kehadiran Filipina di Forum Pariwisata ASEAN yang akan diadakan di Yogyakarta pada bulan Januari 2023 mendatang. Promosi untuk Philippine juga diharapkan berdampak bagi pariwisata Indonesia sendiri. “Wisatawan Indonesia khususnya Bali masih kurang dan tugas travel agents dan kita mempromosikan, ayo datang kesana diwaktu bersamaan kita juga perkenalkan kepada teman-teman disana ayo datang ke Bali”, urai Simon, di acara media gathering di hotel Aston Kuta, Jumat siang.

Philippine Department Of Tourism (PDOT) sendiri dalam roadshow ini bekerjasama dengan mitra perdagangan Filipina di bidang travel, diantaranya Shroff Travel (Destination Management Company – DMC), Belmont Hotel Manila, Kokays Maldito Beach Resort, dan Hotel 101 Global. Selain itu, mitra airlines maskapai nasional Filipina, Cebu Pacific dan Philippine Airlines.

Seluruh partisipan roadshow berkesempatan untuk mempresentasikan produk dan servis yang mereka tawarkan kepada setidaknya 90 travel agents di Jakarta, 60 travel agents di Surabaya, dan 40 travel agents di Bali.

Pemilihan Indonesia sebagai negara pertama project roadshow PDOT ini karena dianggap potensi pasar yang sangat menjanjikan dari Indonesia untuk tahun 2023 mendatang.

“Indonesia tetap menjadi pasar peluang penting bagi Filipina dan menempati peringkat ke-15 sebagai negara yang dengan jumlah visitor arrival tertinggi sebelum pandemi.

Per 30 November 2022, wisatawan Indonesia menempati peringkat ke-13 dalam daftar ini”, kata Buena Carla F. Zaldivia, Market Development Head for Indonesia pada pesan tertulisnya.

Menjadi bagaian dari rangkaian roadshow ini adalah media gathering yang diselenggarakan di dua kota yaitu Jakarta, pada 6 Desember 2022 dan Denpasar, pada 9 Desember 2022.

Kegiatan ini merupakan upaya ASTINDO dan PDOT untuk menjangkau publik yang lebih luas guna meningkatkan visibilitas negara ini sebagai salah satu tujuan wisata favorit yang bisa dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. ASTINDO, asosiasi perdagangan perjalanan terbesar di Indonesia. ASTINDO menyediakan jaringan yang tak tertandingi dengan perkiraan 900 anggota di seluruh Indonesia.

“Kami sangat senang dengan hubungan bisnis yang akan terbentuk dan berkembang melalui roadshow ini, karena kami percaya bahwa mitra kami dari perdagangan perjalanan Filipina dan mitra Indonesia akan mendapatkan pertukaran yang menguntungkan bagi kedua negara. Semoga Roadshow ini menjadi yang pertama dari sekian banyak!” – tutup Carla. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *