Headlines

Izin Lengkap, Afro Fest Siap Guncang Kawasan Wisata Canggu 29 Juli 2023

Kabardenpasar  – Sempat dikabarkan terancam tidak bisa digelar karena penyelenggara belum melengkapi dokumen keimigrasian, pihak penyelenggara Afro Fest langsung melakukan klarifikasi.

Penyelenggara Afro Fest, Ebenezer Sowah Agginie, mengatakan pemberitaan yang menyebutkan bahwa penyelenggara Afro Fest adalah Okello Jethro, yang WNA asal Uganda dengan Izin Tinggal Sementara (ITAS) Investor bukan penyelenggara.

“Okello Jethro bukan sebagai penyelenggara melainkan hanyalah teman yang ikut mempromosikan Afro Fest tersebut melalui akun instagram miliknya @blessedwafi”, kata Agginie kepada sejumlah wartawan Rabu, 19 Juli 2023.

“PT. Mackyo Media Group, Afrofest akan dilaksanakan pada 29 Juli. Dan saya minta tolong Wafi untuk promosikan Afrofest. Jadi Wafi ini bukan bagian dari Afrofest. Afrofest cuma dibuat PT. Mackyo,” jelas Agginie.

Pria berpaspor Ghana itu juga mengklarifikasi, pengisi acara yakni disk jockey (DJ) yang didatangkan memiliki izin lengkap. “Jadi saya klarifikasi bahwa berita itu tidak benar. Jadi semua DJ, semua yang terlibat mempunyai visa yang jelas tidak menggunakan visa on arrival (VoA). Mereka semua menggunakan bussiness visa (visa bisnis). Dan mereka sudah mempunyai izin kementerian”, lanjut Agginie.
Dalam acara tersebut, terdapat tujuh orang Disk Jockey (DJ) yang diundang  yang berasal dari dalam dan luar negeri.
Mereka masing-masing, adalah DJ Michel, ADDJ, DJ Kay, DJ Azzam, DJ Gortee dan DJ Vebo.

“Semua DJ itu memiliki Visa Bisnis B112. Jadi, mereka bisa perfomance di Indonesia, dalam acara itu, semuanya mengunakan Visa yang jelas tidak menggunakan Visa on Arrival,” ungkapnya.

“Event Afro Fest ini tujuannya sangat baik untuk pariwisata di Bali. Semua izin dari event ini sudah ada dari pihak Kepolisian, baik itu Polda Bali, Polres Badung, Desa dan kita semua sudah memiliki izin lengkap untuk event ini,” terangnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *