Headlines

KSP Moeldoko Tegaskan Indonesia Bisa Menjadi Pemain Utama Industri Mobil Listrik Dunia

Jakarta– Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko menyatakan pemerintah berkomitmen terus mengembangkan riset komponen mobil listrik agar Indonesia bisa menjadi pemain utama dalam industri mobil listrik dunia.

Kata Moeldoko, mulai saat ini, pengembangan riset terhadap komponen mobil listrik harus dioptimalkan. Agar Indonesia bisa menjadi pemain utama dalam industri mobil listrik dunia.

Lirik Pasar Bali, Porsche Tawarkan Mobil Sport Listrik Pertama Porsche Taycan

“Putra-putri Indonesia harus memaksimalkan momentum ini, dan jangan sampai diambil oleh negara lain. Kita jangan jadi follower, tapi kita harus jadi industri,” tegas Panglima TNI 2013-2015 ini saat meninjau pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jum’at 24 Februari 2023.

Kata dia, pemerintah berkomitmen kuat untuk mempercepat pengembangan kendaraan listrik berbasis baterai.

Komitmen diwujudkan keluarnya Perpres No 55/2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai , dan Inpres No 7/2022 tentang penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas pemerintah.

Aturan Penggunaan Mobil, Sepeda Motor Listrik Segra Di Bali

Hal ini, sebagai pemicu untuk menumbuhkan industri kendaraan listrik. Sebagai pemacunya, pemerintah juga menyiapkan skema insentif agar masyarakat beralih ke mobil listrik.

dunia mobil listrik lama-lama seperti UMKM jika nanti baterai, motor, dinamo, dan controllernya diproduksi di Indonesia.

“Dunia mobil listrik lama-lama seperti UMKM,” ucapnya KSP Moeldoko saat meninjau pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jum’at 24 Februari 2023.

Peserta Vespa World Day 2022 Kunjungi Destinasi Wisata Otomotif, Tuksedo Studio

Lebih lanjut Moeldoko mengungkapkan, soal masa depan mobil listrik, Moeldoko yang juga Ketua Periklindo itu menyatakan dunia mobil listrik lama-lama akan seperti UMKM.

“Sebab, Indonesia memiliki potensi untuk memproduksi mobil listrik beserta komponennya,” katanya menegaskan.

Ditegaskan kembali, jika nanti baterai, motor, dinamo, dan controllernya diproduksi di Indonesia, dunia mobil listrik lama-lama seperti UMKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *