Headlines

Pemulihan Pascagempa Lombok, XL Axiata Dukung Sekolah Darurat

MATARAM– Proses pemulihan kondisi pasca gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat, terus berlanjut. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), yang didukung secara penuh oleh Axiata Group, berkomitmen untuk terus mendukung proses pemulihan pasca gempa yang melanda pada Juli – Agustus 2018.

Komitmen tersebut diwujudkan dengan penyerahan sejumlah bantuan, termasuk untuk penguatan kapasitas penanggulangan bencana, penyediaan sarana dan prasarana sekolah darurat, juga bantuan untuk warga korban.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya, menyerahkan donasi secara langsung kepada Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, di Mataram, Rabu (10/10/2018).

“Lombok adalah wilayah yang spesial bagi XL Axiata. Kami telah sekian lama melayani masyarakat Lombok dan NTB pada umumnya, dan pelanggan kami di sini sangat loyal,” katanya.

Karena itu, saat gempa terjadi, kami ikut pun merasakan duka warga. Kami beserta Axiata Group sebagai induk perusahaan, berkomitmen untuk terus ikut serta dalam upaya pemulihan kondisi pasca gempa hingga nanti benar-benar pulih.

Pihaknya menyerahkan donasi lanjutan yang disesuaikan dengan kebutuhan masa recovery, termasuk perangkat untuk sekolah darurat dan juga perangkat komunikasi untuk upaya menanggulangan bencana.”

Menurut Yessie, untuk donasi lanjutan ini XL Axiata telah berkonsultasi dengan pemerintah daerah agar donasi yang dikirimkan benar-benar sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Untuk keperluan sekolah darurat, XL Axiata ikut menyediakan 4 tenda peleton yang bisa dipakai sebagai ruang kelas atau administrasi darurat dengan daya tampung hingga 40 orang. Selain itu ada juga 8 tenda komando berkapasitas 20-an orang.

XL Axiata juga menyediakan perlengkapan pendukung sekolah lainnya, seperti meja dan kursi, serta alat-alat tulis.

Bahkan, sekolah darurat ini juga dilengkapi dengan fasilitas akses internet cepat program Gerakan Donasi Kuota. Setiap sekolah akan mendapatkan paket kuota 20 GB setiap bulan selama setahun. Dengan demikian, meski dalam kondisi darurat, anak-anak yang bersekolah di tempat itu bisa tetap mendapatkan fasilitas belajar yang memadai agar tidak tertinggal dari sekolah lainnya.

Akses internet ini juga diberikan kepada sejumlah sekolah lainnya yang tidak berada di tenda darurat. total ada 12 paket Gerakan Donasi Kuota yang XL Axiata serahkan. (zal)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *