Headlines

Produsen Minuman Beralkohol, Diageo Indonesia, Resmikan Kantor Di Tabanan

Tabanan – Salah satu produsen minuman beralkohol dan bir terbesar di dunia, Diageo Indonesia, meresmikan kantor operasionalnya di Bali, tepatnya di desa Kaba-kaba, kabupaten Tabanan, jumat (24/01/2020). 

Managing Director Diageo Indonesia Christophe Beau, mengatakan peresmian hari ini menandai telah selesainya renovasi kantor yang sudah berdiri sejak 4 tahun lalu.

Desain kantor dirancang khusus yang diharapkan bisa membangkitkan semangat para karyawan dalam bekerja. “Celebrating life every day everywhere”, kata Christophe Beau, tentang motto dari kantor Diageo Indonesia, saat gelaran media gathering yang berbarengan acara peresmian kantor ini.

Christophe Beau, didampingi Marlina Darmadi, Supply Chain Director Diageo Indonesia, Dendy Borman, Corporate Relations Director Diageo Indonesia dan Daru Mukarta, Plant Manager Diageo Indonesia di Bali.

“Kami sangat senang pada hari ini dapat meresmikan kantor operasional kami di Bali yang telah rampung direnovasi. Kantor baru ini merupakan refleksi dari komitmen Diageo Indonesia untuk menciptakan tempat kerja yang mendukung pertumbuhan profesional dan pengembangan pribadi karyawan.

Diageo dalam skala global percaya bahwa para karyawan berada di garis depan dari setiap inisiatif yang dilaksanakan, sekaligus menjadi bagian yang paling berharga untuk mendorong kesuksesan perusahaan,” kata Christophe Beau.

Design baru kantor operasional Diageo Indonesia di Bali ini mengaplikasikan konsep ruang kerja terbuka yang dimaksudkan untuk memudahkan para karyawan berkolaborasi antar satu dengan lainnya.

“Tujuan terbesar Diageo Indonesia adalah menciptakan produk dan pengalaman yang terbaik bagi konsumen. Maka dari itu, kami yakin konsep ruang bekerja terbuka ini akan membantu karyawan lebih nyaman untuk berkomunikasi, berkolaborasi dan menciptakan ide-ide positif yang bermanfaat bagi bisnis kami dan konsumen,” tambah Christophe.

Diageo Indonesia mempercayai desainer kenamaan Melati Danes, untuk menterjemahkan Semua ini. Terciptalah sentuhan material kayu, batik dan anyaman rotan yang sangat kental nuansa Indonesia.

Hal Ini bentuk penghormatan atas kebudayaan lokal dan sejalan dengan strategi global dari Diageo Indonesia untuk menjadi perusahaan Consumer Packaged Goods (CPG) dengan kinerja terbaik dan bertanggung jawab dengan menyesuaikan diri kepada lingkungan lokal melalui berbagai cara.

Diageo Indonesia juga menjadikan momen peresmian kantor operasional di Bali ini untuk merayakan dan menghargai pencapaian tim operasional di Bali.

Setelah empat tahun beroperasi, kantor Diageo indonesia di Bali telah mendapatkan pengakuan PROPER Biru (Program Penilaian Kinerja dalam Pengelolaan Lingkungan Biru) berdasarkan audit yang dilakukan secara berkala oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Ini merupakan hasil dari upaya Diageo Indonesia dalam memastikan pengelolaan lingkungan pasca produksi aman dan bertanggung jawab.

Kantor Diageo Indonesia di Bali telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001 yang merupakan standar internasional di bidang sistem manajemen mutu untuk produk-produk Diageo Indonesia yang diproduksi di Bali.

Kantor operasional Diageo Indonesia di Bali juga menerima Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2018 atas kontribusi BPJS yang konsisten dan tepat waktu, kesadaran karyawan tentang akses ke BPJS Ketenagakerjaan dan partisipasi karyawan menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Capaian Diageo Indonesia ini telah melampaui 420 perusahaan lainnya di Tabanan dalam memenuhi kriteria dan mendapatkan penghargaan sebagai Perusahaan Terbaik dalam Implementasi BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan oleh Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali pada bulan Oktober
2018.

Pihaknya berkomitmen untuk menjalankan bisnis dan operasional kami di Indonesia secara bertanggung jawab dengan dampak positif jangka panjang yang signifikan bagi pemangku kepentingan.

Komitmen ini juga mendorong untuk menjadi perusahaan Consumer Package Goods (CPG) di Indonesia dengan performa terbaik dan terpercaya.

“Kami akan memulai semangat ini dari ‘rumah’ kami, membuat kantor kami menjadi tempat terbaik untuk bekerja, berbagi ide dan berkolaborasi, tempat dimana kami merayakan hidup bersama dengan rekan kerja,” tutup Christophe. (abi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *