Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan, Forum B20 Luncurkan OGWE Platform

0

Kabardenpzsar.com -Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,  I Gusti Ayu Bintang Darmawati menghadiri peluncuran platform One Global Women Empowerment (OGWE), serangkaian B20 – G20 Dialogue : Women in Business Action Council di Nusa Dua, Selasa (23/8/2022) malam. 

OGWE merupakan jawaban atas upaya meningkatkan keikutsertaan perempuan di seluruh bidang, salah satunya dalam perekonomian global, kata Chair of B20 Indonesia, Shinta Kamdani.

“Bisnis yang dimiliki perempuan hanya mengumpulkan USD 6 miliar pada tahun 2019, sedangkan bisnis yang dimiliki laki-laki mengumpulkan USD 195 miliar pada tahun yang sama. Kesenjangan ini semakin diperparah di masa pandemi,” jelas Shinta Kamdani.

“Jika B20 tidak bertindak dalam penyediaan sumber keuangan yang dapat diakses dan terjangkau untuk semua, bisnis yang dimiliki perempuan akan semakin tertinggal dalam mengakses sumber keuangan dibandingkan bisnis yang dimiliki laki-laki,” lanjut CEO of Sintesa Group itu. 

Deputy Chair of B20 Women in Business Action Council, Nurdiana Darus di tempat yang sama menjelaskan, OGWE merupakan legacy programe dari B20 Women in Business Action Council.

Pihaknya berharap, OGWE dapat lebih memberdayakan eksistensi perempuan dalam ekonomi global.

“Dan misinya adalah memfasilitasi perempuan dalam ekonomi global. Tujuannya adalah meningkatkan inklusifitas perempuan di dalam ekonomi global, baik itu bergerak di usahanya sendiri ataupun perempuan yang bekerja,” ujarnya. 

Turut hadir dalam sesi B20 – G20 Dialogue : Women in Business Action Council, diantaranya Minister for Women and Child Development Government of India Smriti Zubin Irani, Minister for Women Government of United Kingdom Baroness Deborah Stedman-Scott, dan Chair of B20 Women in Business Action Council sekaligus President Director of Unilever Indonesia Ira Noviarti. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *