Arena Sirkuit GWK Jadi Ajang Kopi Darat Komunitas Otomotif Dalam Drift Camp Goes To Bali

Jimbaran -Indonesian Drift Community (IDC) menggelar Drift Camp di berbagai kota sepanjang tahun 2019 ini. Sabtu (7/12) ajang asah kemampuan mengemudi di Drift Camp digelar di arena sirkuit Ungasan, tepatnya di kawasan wisata taman budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) Jimbaran Bali.

Warga terlihat cukup antusias terutama generasi muda. Dari target awal yang hanya 25 peserta membengkak menjadi 42 peserta pada hari penyelenggaraan. Magdalena Naibaho, marketing manager PT TOTAL Oil Indonesia, salah satu panitia acara mengatakan untuk ukuran diluar Jakarta, jumlah peserta ini lumayan banyak. Event yang bertajuk “Nongkrong Bareng Total” itu merupakan sebuah event yang diprakarsai oleh PT Total Oil Indonesia untuk lebih dekat dengan Komunitas Otomotif di Bali.

“Ini lebih kepada kopi daratnya para komunitas otomotif dari seluruh sisi seperti roda dua ataupun roda empat. Digelarnya kembali acara ini karena melihat kesuksesan penyelenggaraan acara serupa selama dua tahun berturut-turut yakni kota Cirebon dan Solo pada tahun 2017, lalu di kota Yogyakarta dan Surabaya pada tahun 2018” jelas Magdalena.

“Drift Camp merupakan ajang latihan bersama untuk menjaring para drifter-drifter baru di berbagai daerah dan kali ini Bali. Latihan dibuat dengan konsep layaknya kejuaraan drifting sungguhan, mulai dari kejurnas drift, track maker, juri-juri nasional, hingga proses scrutineering. Kegiatan latihan bersama ini terbuka untuk seluruh drifter dari pemula hingga pro dengan menggunakan sedan RWD, pick up RWD, atau retro car RWD.

Selain soal teknik, para drifter pro juga berbagi informasi mengenai settingan mobil, mesin hingga ban. Intinya beginilah daripada kita kebut kebutan di jalanan ayo kita sama- sama menjadikan ini kegiatan yang bermanfaat”, tutup Magdalena. (Abi)

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*