Headlines

Daging di Pasar Denpasar Sehat dan Aman Dikonsumsi

Denpasar – Seluruh daging babi dan daging lainnya yang dijual di pasar maupun Rumah Potong Hewan (RPH) Pesanggaran dinyatakan dalam kondisi sehat sehingga aman dikonsumsi.

Hal itu ditegaskan Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kota Denpasar, Made Ngurah Sugiri usai melakukan memastikan kesehatan daging babi menjelang Hari Suci Galungan.

Tim Distan Denpasar melakukan pengecekan kesehatan daging pada Senin (6/6/2022) dengan menyasar menyasar Pasar Rakyat dan Rumah Potong Hewan (RPH) Pesanggaran.

Pengecekan dilakukan untuk memastikan kesehatan daging babi menjelang Hari Suci Galungan. Dimana, pada saat Penampahan Galungan identik dengan mebat.

“Hal ini tidak lain adalah untuk menjamin keamanan dan ketenteraman batin masyarakat dalam mengkonsumsi pangan yang berasal dari hewan (PAH), khususnya daging babi yang sehat, aman dan utuh,” tandasnya lagi.

Untuk mendukung kelancaran pemeriksaan daging ini pihaknya telah membentuk Tim yang melaksanakan pemeriksaan post morthem dan ante morthem atau sebelum dan sesudah disembelih.

Lanjut Made Ngurah Sugiri, tim inilah yang melaksanakan pengecekan di seluruh Pasar Rakyat dan RPH Kota Denpasar memastikan kesehatan daging babi dan daging di pasaran.

Selain itu, pemantauan ini juga upaya untuk memastikan ketersediaan stok daging. Dari hasil pemantauan, diketahui bahwa seluruh daging secara organoleptik dinyatakan sehat dan layak dikonsumsi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *