Jimbaran Bay Beach Resort & Spa Gawangi “World CleanUp Day 2018”

Bali, Kabardenpasar – Masalah sampah merupakan isu kritis yang banyak dihadapi oleh negara-negara di seluruh dunia. Indonesia masih menjadi buah bibir sejak dinobatkan sebagai negara penyumbang sampah plastik kedua didunia ke lautan setelah China. Dalam rangka menyambut hari membersihkan sampah sedunia “World Cleanup Day“ yang jatuh pada hari ini 15 September 2018 Jimbaran Bay Beach Resort & Spa ditunjuk menjadi koordinator wilayah Jimbaran untuk mengkoordinir para pelaku pariwisata dengan tajuk SUKSMA BALI. World CleanUp Day tadi pagi jam 6.30 WITA dihadiri oleh beberapa kompenen masyarakat dan pelaku pariwisata antara lain Jimbaran Bay Beach Resort & Spa, Prabu Management, PT. Jimbaran Raya, Crystal Kuta, Bali Paradise Heritage Villa, Watermark, Ayana Resort & Spa Bali, The Cuisine, Aroma Bumbu Bali, Matahari Café, Ayola Bali Jimbaran, Kedai Nata 21, Kedonganan Veterinary, Puri Bambu, Banyan Tree Hotel & Resorts, Karma Kandara, Intercontinental Bali, Keraton Jimbaran, Belmond Jimbaran Puri, Gendis Villa Jimbaran, WHDI, Satpol PP, dr. Romy Associates, Puskesmas 1 Kuta, Coco Mart dan dihadiri pula oleh SMPN 1 Kuta Selatan, SDN 1, 5, 7 & 8 Jimbaran dengan total jumlah peserta yang hadir 1072 orang secara serentak turun langsung ke Pantai Kedonganan melakukan bersih-bersih bersama dan berhasil mengumpulkan sampah organic sebanyak 5 kwintal dan sampah non organik 5 kwintal yang langsung diangkut oleh mobil pengeruk Desa Kedonganan. Adapun isi acara dimulai dengan Pembukaan dan sambutan dari Perwakilan Bendesa Adat Kedonganan dan General Manager Jimbaran Bay Beach Resort & Spa, bersih-bersih Pantai Kedonganan, kemudian dilanjutkan dengan senam Maumere bersama-sama dan bagi-bagi hadiah untuk para peserta sebagai penutup acara.

“World CleanUp Day” yang bertajuk SUKSMA BALI tema ini diambil sebagai ungkapan terimakasih marsyarakat Bali dan para pelaku pariwisata Bali terhadap Pulau Dewata Bali dan sebagai tindakan menyelamatkan Bali dari sampah. Acara ini dihadiri oleh perwakilan Bendesa Adat Kedonganan Bapak Adi Minarta, dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh stakeholders di kawasan Pantai Kedonganan yang telah menyambut dan melaksanakan ajakan untuk membersihkan Bali dari Sampah dan terima kasih kepada Management Jimbaran Bay Beach Resort & Spa yang telah menginisiasi gerakan kebersihan ini dengan melibatkan dan mengajak berbagai komponen masyarakat Kedonganan, Jimbaran, dan para pengusaha untuk bersama-sama melakukan gerakan ini. Mari ke depan kita tetap bergandengan tangan: Pengusaha, Pemerintah, dan Masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan Pantai Kedonganan, sehingga Kedonganan terwujud menjadi Destinasi Pariwisata berkelas Dunia.

Hal senada disampaikan pula oleh Bapak Christian Gumala selaku General Manager Jimbaran Bay Beach Resort & Spa, bahwa kegiatan membersihkan pantai Kedonganan dari sampah ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilaksanakan oleh Jimbaran Bay Beach Resort & Spa setiap dua kali sebulan. Beliau berharap semoga dengan adanya program ini dapat membantu mengurangi sampah-sampah yang berserakan dan mengembalikan wajah Bali yang asri dan bebas dari sampah.

Kegiatan rutin ini melibatkan seluruh staf dan manajemen Jimbaran Bay Beach Resort & Spa yang ikut terjun langsung dalam acara ini bersama-sama membersihkan sampah disepanjang Pantai Kedonganan, agar tetap terjaga dan terciptanya kebersihan serta kenyamanan lingkungan bagi wisatawan asing maupun lokal yang berkunjung ke Bali, hal ini akan memberikan dampak positif, nilai investasi jangka panjang dan tentunya untuk membangun citra Bali sebagai tujuan utama wisatawan dimata dunia.


Sekilas mengenai Jimbaran Bay Beach Resort & Spa merupakan properti terbaru yang dikelola oleh Manajemen Prabu yang di buka bulan Juni 2016. Menawarkan 117 kamar yang elegan dan nyaman dengan 11 tipe kamar dengan nama yang unik yang mana diambil dari nama tarian khas Bali seperti Manukrawa, Panyembrahma, Trunajaya, Puspanjali, Condong, Gopala, Pendet, Legong, Legong Keraton, Janger dan Kecak. Berlokasi di tepi pantai kedonganan yang tenang, dilengkapi dengan berbagasi fasilitas hotel mewah dan berkelas seperti kolam renang yang luas dilengkapi pula dengan bar, Hiu restoran yang menawarkan makanan Asia dan makanan Internasional, Baruna Sky Lounge rooftop yang terletak di lantai 5 dengan pemandangan matahari terbenam yang indah, The Lotus Spa yang menawarkan berbagai perawatan tubuh dan pemijatan, Baruna ballroom dan Segara Meeting Room merupakan tempat yang nyaman untuk mengadakan pertemuan yang bersifat resmi ataupun santai.
Jimbaran Bay Beach Resort & Spa terletak di desa Kedonganan yang terkenal dengan aktivitas nelayannya dan dikelilingi oleh indahnya pantai berpasir putih Kedonganan, berjarak hanya 15 menit dari bandara Internasional Ngurah Rai. Resort ini dirancang dengan perpaduan antara konsep tradisional Bali dan konsep modern. Konsep resort ini tidak hanya cocok untuk tempat tinggal, tetapi juga sempurna sebagai tempat untuk pertemuan bisnis, wedding, birthday party, gathering, reunion dan lain-lain. (Abi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*