Headlines

Roku Luxury & STIKOM Bali Gelar Creativepreneur Hub 2018

Dalam rangka ikut memberikan sumbangsih pada bidang pendidikan anak bangsa khususnya pada peningkatan kualitas anak muda dan mahasiswa untuk kompetitif di era digital, Roku Luxury Lab Grown Diamond menggelar acara seminar pengusaha muda kreatif, “Creative Preneur Hub 2018” dengan tema Moving From Tradition 1.0 To Digital 4.0.

Acara yang berlangsung di Hall STMIK Stikom Bali Kampus II Jimbaran ini dan dihadiri oleh para mahasiswa mahasiswi, dosen serta undangan umum lainnya digelar pada Senin 10 September 2018 lalu.

Menurut Khrisna Kartikaputra, Founder sekaligus President Director PT. Roku Indonesia Satu, seminar ini sendiri merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Roku Bali. “Ini merupakan program edukasi dalam bentuk seminar yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Roku dengan bekerjasama dengan STIKOM Bali,” ujar Khrisna yang menjadi salah satu pembicara dalam acara itu.

Lebih lanjut menurut Khrisna, perusahaannya juga sangat concern dengan permasalah kepariwisataan yang berkelanjutan dengan membuat produk yang ramah lingkungan atau ecofriendly juga berkomitmen memberikan sumbangsih di bidang sosial dan pendidikan. Salah satu upayanya adalah dengan menggelar seminar di lingkungan anak muda. “Membangun jiwa wirausaha dan melek digital bagi generasi muda merupakan hal yang penting di era teknologi digital ini,” ujar Khrisna.

Seminar ini sendiri merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Roku Bali. Ini merupakan program edukasi dalam bentuk seminar yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Roku dengan bekerjasama dengan STIKOM Bali.

Khrisna menjelaskan, program CSR yang dikeluarkan kali ini sengaja dalam bentuk edukasi, karena menurutnya di era digital saat ini sangat penting untuk membangun jiwa wirausaha bagi generasi milenial yang sangat lekat dengan teknologi.

“Kali ini CSR dalam bentuk edukasi, karena kita percaya tidak ada namanya berhenti untuk edukasi apalagi di era digital ini penting untuk melek dengan yang namanya dunia digital,” ungkapnya.

Seminar ini diselenggarakan dengan mengangkat tema terkait dengan topik revolusi industri 4.0. Menurutnya ini penting untuk dipahami oleh generasi muda saat ini, yaitu kemana arah perubahan bergerak.

“Tema revolusi industri 4.0 ini merupakan tema yang penting saat ini, bahkan negara pun mengarahkan strategi pembangunannya ke arah ini,” terangnya.

Roku sendiri merupakan perusahan Indonesia online platform, yang bergerak dibidang penjualan Lab Grown Diamond, yaitu sebuah tren terkini dalam industri berlian.

Roku menjadi official crown putri pariwisata 2017-2016 dan tahun 2018 ini hingga 2022. Menurut Khrisna, ini karena kualitas dari berlian yang mereka miliki, dan juga diproduksi ramah terhadap lingkungan. “Karena produk kita eco friendly,” imbuhnya.

Ia pun berharap melalui seminar ini generasi milenial dapat melihat peluang yang ada didepannya dan selain mampu menciptakan brand sendiri, juga mampu memanfaatkan brand yang ada di sekitarnya.

Selain Khrisna, juga hadir sebagai pembicara adalah Anthony Reza Prasetya, CEO Indonesia & Co-Founder GetCraft, Mirza Nurman, Content Creator, Photographer & Videographer, Puja Astawa, Bali Youtuber & Influencer (Haipuja), Galuh Bilen, Bali Pop Artis & Influencer serta Alex Moddy, GM PT Roku Indonesia Satu sekaligus MC acara.

Acara yang berlangsung setengah hari ini juga disuport oleh Swissbel Hotel Petitenget Bali dan GetCraft. (Abi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *