Bersih -bersih Sampah Pantai Sanur, Pemuda Muhammadiyah dan Dompet Dhuafa Ajak 12 Komunitas Pemuda

Denpasar – Sebanyak 12 Komunitas anak muda di Bali, Yuk Ngaji Bali, Dompet Dhuafa Volunteer Bali, MT Qurotta A’yun, Tualang Bali, Ketimbang Ngemis Bali, LEPAHMI, Penikmat Alam, Ketinggian Bali, Menatap Langit Bali, SPMAA, MAPALA Giri Sakti, CDR, mengadakan kegiatan “ Youth In Action For Enviroment Care”, yang di prakarsai Dompet Dhuafa Bali dan Pemuda Muhammadiyah Denpasar, Minggu (13/6).

Kegiatannya adalah aksi bersih- bersih sampah yang dipusatkan di pantai Padang Galak, Sanur Denpasar. Sekitar 150 orang terlibat dalam aksi peduli lingkungan tersebut.

“Berkumpulnya kami dan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menunjukkan bahwa masih banyak anak muda Bali yang peduli terhadap lingkungan, dan harapan nya ini bisa menginspirasi anak muda yang lain untuk peduli terhadap lingkungan, “ kata koordinator acara, Nur Kholis Abdillah, disela -sela kegiatan.

Sampah -sampah yang terkumpul dipilah menjadi dua bagian. Sampah organik dan sampah anorganik. Sampah organik akan diolah menjadi pupuk kompos yang nantinya akan di gunakan dalam program ketahanan Pangan Keluarga.

“Terima Kasih kepada seluruh komunitas yang sudah bergabung di kegiatan ini, kami sangat senang sekali para komunitas memiliki antusiasme tinggi dengan lingkungan ini bukan kegiatan yang pertama dan terakhir, kedepan nya kami akan terus membuat kegiatan seperti ini agar kepedulian masyarakat terutama anak muda terhadap lingkungan semakin tinggi,” Imbuh Fadly Hassan Pimpinan Dompet Dhuafa Bali.

Senada dengan Fadly, ketua Pemuda Muhammadiyah Denpasar, Ricky Brahmana mengatakan mendukung apa yang dikatakan Fadly, bahwa kegiatan seperti tidak hanya kali ini saja namun berkelanjutan dan berharap semakin banyak komunitas yang bergabung.

Dompet Dhuafa sendiri adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam Pelayanan, Pembelaan dan Pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. (Payu)

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*