D’Gobers Hostel Bali Manjakan Para Backpackers Dunia

Badung – Menteri Pariwisata Arief Yahya membuka pintu lebar-lebar untuk turis yang mau datang ke Indonesia, tidak saja dari kalangan atas tapi juga turis backpacers. Data saat ini jumlah backpacers dunia sebanyak 39,7 juta orang.

Potensi turis backpacers yang cukup banyak ini merupakan peluang yang dilirik para pebisnis penunjang pariwisata dengan menyediakan ragam fasilitas khusus para backpacers.

Salah satunya adalah D’Gobers Hostel, bertema hotel kapsul di Jalan Raya Petitenget 12, Seminyak Kuta Bali. Selain menawarkan harga relatif terjangkau untuk para wisatawan, juga kaya dengan spot spot selfie unik. Hotel dengan 10 kamar, 2 VIP, 1 kamar untuk keluarga, 1 kamar khusus perempuan, dan 6 kamar memiliki tema-tema berbeda. Keunggulan lain dari D’Gobers adalah lokasinya di kawasan wisata seminyak Kuta, yang terkenal dengan surga wisata kuliner, wisata belanja dan hiburan malamnya plus pantainya yang indah.

Uniknya para karyawan d’Gobers Hotel berpakaian layaknya narapidana.kesan unik juga dihadirkan dalam setiap kamar yang disebut kabin yang berisikan berbagai macam foto dengan rancangan interior berbeda dan dekorasi yang unik.

Dekorasi ini sengaja ditampilkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para Traveler yang hobi berfoto dan tidak ingin melewatkan kesempatan mengabadikan momen indahnya selama liburan ataupun yang tengah berperjalanan bisnis.

Salah satu owner d’Gobers Hotel Samuel Semarun saat acara launching d’Gobers Rabu, 28 November 2018 lalu menerangkan, hotel yang didirikan bersama teman-temannya merupakan sebuah hotel yang sedang digandrungi para traveler lantaran mengkombinasikan fasilitas memadai dengan harga terjangkau.

“Keunggulan kita adalah harga terjangkau, kemudian setiap kabin memiliki tema sendiri-sendiri. Misalnya ada kamar kereta api jadi seolah-olah kita berada di sebuah gerbong kereta api dengan pemandangan sangat menarik. Dan ini belum ada yang membuat kecuali kita,” kata Samuel.

Ditambahkan juga oleh pria yang hobi mengendarai motor besar, salah satu contoh keunikannya adalah seragam tersebut juga merupakan salah satu tema kabin. Para tamu akan diberikan kesan bak tahanan penjara namun tetap memiliki kamar yang nyaman.


“Tema ini terinspirasi dari salah satu karakter Disney, yaitu gerombolan si berat dalam serial Donal Bebek. Di mana para anggotanya adalah buronan yang cuek dan nyeleneh, tapi bertanggung jawab akan hal-hal dalam hidupnya, seperti kebanyakan dari kami ini,” imbuhnya.

Kamar tematik lainnya adalah suasana bagi tamu seolah berada di dalam gerbong kereta api, di dalam cabin pesawat maupun di dalam kapal pesiar. Kapsul hotel, mereka mengadopsi dari yang di Jepang yang membuat mencatat pembuat pertama kapsul hotel. “Harga sangat murah kemudian tematiknya karena belum ada yang buat selain kita. Ada 10 kamar dengan kapasitas tamu 140 orang itu semuanya tematik dan punya tema sendiri, jadi ada kamar kereta api seolah-olah kita ada dalam satu gerbong kereta api dengan view dari Eropa sampai Eropa ujung. Ada juga kamar seolah-olah kita ada dalam kapal pesiar dan ada juga kamar dengan suasana seolah kita ada dalam pesawat udara sehingga tamu bisa nikmati selfie di kamar” papar Samuel.

D’Gobers Hotel diusung oleh 22 orang yang memiliki visi dan misi sejalan. Ke-22 pengusung ini awalnya rekan satu kantor yang memiliki selera sama. “Tahun 2014 kami hanya berempat dan setiap kamu berkunjung ke cabang canang kami bertemu dengan orang oranv yang gayanya sama maka jadilah kami bersama hingga 22 orang dan menyebut diri kami Golongan Si Berat atau Gober,” ungkap Samuel yang saat launching hotelnya ditemani rekan rekan Gober nya juga.

Harga yang ditawarkan d’Gobers Hotel pun beragam, mulai dari 150 ribu rupiah per orang per bed dengan type room sharing hingga 300 ribu rupiah untuk VIP rate. Harga ini diluar breakfast, sehingga apabila tamu yang ingin sarapan ataupum makan siang dan malam dapat memesan kepada staf. Managemen Hotel menyiapkan menu makan siang khas Bali, sehingga para tamu dapat menikmati kuliner khas Bali.

“Kami juga menyiapkan fasilitas seperti free Wi-Fi, kolam renang, resepsionis, layanan kamar 24 jam dan restoran yang berada tepat di samping kolam renang. Untuk makanan kita siapkan tiga kali jadi para tamu pesan kepada staf kami dan dimasak langsung. Sementara untuk promo liburan akhir tahun kita juga siapkan kaos gratis di setiap cabin sesuai dengan tema kamarnya,” tandas Samuel.(Anya)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*