Bergabung ke Partai NasDem, Puluhan Kader Hanura Siap Menangkan Pilkada Serentak

DENPASAR– Menjelang perhelatan Pilkada Serentak 27 Juni 2018 puluhan kader Partai Hanura Kabupaten Klungkung justru memutuskan hijrah ke Partai NasDem.

Adalah Wakil Ketua DPW Partai NasDem Bali Putu Tika Winawan yang membawa puluhan loyalisnya, untuk kemudian menyatakan kesungguhan. bergabung dengan partai besutan Surya Paloh. Mereka mendatangi diterima di kantor DPW Partai NasDem Bali Jalan Tukad Batanghari No 7, Denpasar, Senin (26/2/2018).

Warga dari berbagai desa di Kecamatan Banjarakan itu, menyampaikan sikap dan alasan mengapa memilih partai nomor urut 5 di Pemilu Legislatif 2019.

“Kami memutuskan bergabung dengan NasDem karena partai ini konsisten memberikan pendidikan politik di setiap hajatan partai,” tegas Tika diamini para pendukungnya.

Pendidikan politik yang dijalankan NasDem untuk kader dinilai luar biasa dan memberi efek positif bagi peningkatan kesadaran berpolitik masyarakat.

Selain itu, mereka memantapkan langkah ke NasDem karena tidak mengenal mahar politik khususnya dalam proses pencalegan. Hal itu dinilai sangat penting sebagai bentuk komitmen partai mwwujudkan partai yang bersih dari korupsi.

Menurutnya, mustahil mewujudkan negara bebaa dari korupsi jika partai politik juga belum bisa melepaskan diri dari praktek mahar politik.

Usai menerima bergabungnya puluhan kader Hanura yang merupakan loyalis Tika, Ketua DPW NasDem Bali Ida Bagus Gunastawa menyambut baik keinginan mereka.

“Kami keluarga besar NasDem menyambut baik, karena sejatinya partai kami sangat terbuka, kami mengajak teman-teman yang bergabung untuk berjuang bersama membesarkan NasDem di Bali,” tandasnya.

Bergabungnya puluhan kader militan itu, kata Gunastawa juga akan berdmapak positif bagi peningkatan suara NasDem khususnya di Klungkung. Pasalnya, mereka sebelumnya mampu berkiprah membesarkan partai Hanura hingga menempati peringkat ketiga perolehan suara dalam Pemilu lalu.

“Kami yakin, kehadiran mereka akan menyumbangkan suara signifikan bagi NasDem karena dengan ketokohan Pak Tika dan para loyalisnya juga jaringan yang dimiliki,” imbuhnya.

Usai menerima sikap untuk memperkuat barisan NasDem , secara simbolis GUnastawa memberikan kostum dan topi NasDem kepada mereka menandai telah diterimanya sebagai keluarga besar NasDem.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*