Sebanyak 8.500 Pecinta Vespa Akan Hadiri Perhelatan Vespa World Days (VWD) 2022 di Nusa Dua

Kabardenpasar.com – Ribuan pecinta motor Vespa dari 27 negara akan tumplek di kawasan wisata Nusa Dua, Bali, meramaikan perhelatan Vespa World Days (VWD) 2022 yang akan digelar 9-12 Juni 2022 di Pulau Peninsula, Indonesia Tourism Development Corporate (ITDC).

“Registrasi kita batasi hanya 8.500 dan itu sudah kita tutup karena terpenuhi. Kami akan buka lagi registrasi tambahan 500 pendaftar VWD 2022 sehingga menjadi 9.000”, kata ketua Pelaksana VWD 2022, Danny Hardjuna, President (Inter) Vespa Club Indonesia saat acara Kick of Vespa World Days 2022 yang sekaligus penandatanganan MOU antara Board Committe dengan ITDC di Nusa Dua Bali Rabu 11 Mei 2022.

Managing Director The Nusa Dua Gusti Ngurah Ardita mengatakan pihaknya telah siap mengantisipasi agar tamu hotel di kawasan tidak terganggu kenyamanannya diantaranya dengan membatasi kendaraan yang boleh masuk kawasan ITDC, seperti vespa yang ikut pameran, ikut lomba, atraksi yang semua disaring oleh panitia. “Semua sudah diantisipasi termasuk kendaraan yang boleh masuk kawasan ITDC dan yang tidak”, kata Ardita.

Kegiatan ini tambah Ardita menjadi momentum yang sangat bagus untuk membuktikan kepada dunia bahwa Bali sudah sangat siap bangkit kembali menerima kunjungan wisatawan baik leisure maupun MICE. “Kawasan ini memiliki fasilas dan tata kelola kawasan berbasis protokol kesehatan sehingga sangat cocok menjadi tempat perhelatan acara dalam masa pandemi. Pulau Peninsula. The Nusa Dua yang menjadi lokasi event Ini merupakan outdoor space yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan pendamping MICE dengan luas 5 hektar. Pulau ini memiliki fasitas diantaranya open stage, helipad standard Chinook, stage Kecak yang akan menampung lebih dari 500 orang serta DTW Water Blow,” terang Ardita.

Ketua Pelaksana VWD 2022,
Danny Hardjuna President (Inter) Vespa Club Indonesia mengatakan, terpilihnya Indonesia dalam hal ini Bali sebagai tuan rumah melalui tahapan panjang yakni sejak tahun 2016. Menjadi sejarah bahwa Indonesia menjadi negara pertama di luar negara negara Eropa yang menjadi tuan rumah ajang 2 tahunan ini. “Kampanye untuk menjadi tuan rumah sudah sejak tahun 2016 pada saat Indonesia pertama kali  masuk keanggotaan di Prancis. Saat itu yang pertama kali mendukung adalah  Jerman, Italia dan Finlandia,” ujar Danny.

Event Vespa World Days (VWD) sejatinya menjadi acara pertemuan pecinta Vespa sedunia dan selalu digelar setiap tahun di Eropa kecuali tahun 2020 VWD ditunda akibat pademi Covid-19.

“Vespisties Indonesia patut berbangga VWD 2022 bisa dihelat ditahun 2022 ini dan menjadi acara VWD pertama kalinya yang gelarannya dilakukan di luar Eropa sejak tahun 1954,” imbuh Danny.

Ditambahkan oleh Benyamin Aris Nugroho Community Director VCI, Board Committe VWD2022,  melalui Vespa Club Indonesia yang sudah menjadi anggota Vespa World Club, VWD2022, panitia awalnya hanya bisa mengakomodir 8.500 peserta yang sudah teregister untuk ambil bagian.

“Dengan pertimbangan Bali masih PPKM, Jumlah 8.500 peserta yang 500 di antaranya berasal dari luar negeri, sudah tercapai tetapi kami akan membuka kembali sekitar 500 peserta mengingat animo pecinta vespa yang tinggi,” jelas Ben.

Hal senada juga disampaikan oleh Ekayana, President Dewata Scooter Club yang juga duduk sebagai Board Committe VWD 2022, bahwa ajang ini menjadi pembuktian bahwa Bali bisa bangkit dengan upaya bersama. Dikatakannya juga Bali memiliki segala yang diinginkan para wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Kita dukung kebangkitan lagi pariwisata Bali dengan menampilkan pariwisata kreatif dengan mengembalikan Indonesia dan Bali di jalur kejayaannya bersama sama dengan suport banyak pihak tak hanya komunitas vespa tetapi komunitas lainnya seperti komunitas musik, UMKM, komunitas sosial, komunitas lingkungan serta desa adat,” terangnya.

Selain penandatanganan kerjasama dengan ITDC juga dilakukan penandatanganan kerjasama dengan Hotel Partners untuk dukungan akomodasi pada saat gelaran VWD 2022.

Dalam acara ini turut hadir Ricky J Persik Komisaris Utama PT. ITDC, Kemal Arsjad Komisaris ASKRINDO, dan Mitra Official Hotel Vespa World Days 2022 yaitu Hotel Merusaka, Grand Hyatt, Mercure, Melia, Renaissance, Novotel, Club Med, Amartherra, The Royal Santrian. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*