Aksi Ratusan Penekun Yoga di Pantai Sanur Semarakkan Surya Sewana Festival

Akis yoga massal digelar Minggu 3 Juli 2022 pagi dalam rangka memaknai tema Surya Sewana Festival atau mengawali aktivitas menyambut matahari di Pantai Sanur./Dok. Sanfest

Denpasar – Lebih dari 500 penekun yoga berkumpul di Sanur Denpasar menggelar serangkaian kegiatan yoga massal dalam menyemarakkan ajang Surya Sewana Road to Sanfest 2022.

Mereka berkumpul Minggu 3 Juli 2022 pagi dalam rangka memaknai tema Surya Sewana Festival atau mengawali aktivitas menyambut matahari di Pantai Sanur.

Puncak dari kegiatan penekun Yoga yang bergabung di Yoga Seger Oger, dengan penampilan asanasnya di Surya Sewana Festival di Sanur melalui “Acro Yoga” yaitu gerak akrobatik yang harmoni berpadu dengan asanas yoga”.

Dengan gerakan, Liukan gerak dua peyoga di atas panggung, membuat peserta yoga lainnya tak hentinya mengapresiasi dengan riuh tepuk tangan.

Aksi yoga asanas yang dimulai dari pemanasan, surya namaskara dilanjutkan dengan ragam asanas lainnya menjadikan Pantai Sanur meriah.

Tidak hanya penekun yoga yang ambil bagian, banyak wisatawan tinggal di sekitar Pantai Sanur turut spontan bergabung mengikuti gerakan demi gerakan dari instruktur yang berada di panggung.

Terbangunlah suasana persaudaraan atau pasemetonan yoga asanas Seger Oger yang memang lahir di Sanur, bukan kali ini ambil bagian di kegiatan Sanfest.

Ida Bagus Chandhi, salah satu pendiri dan juga pembimbing Yoga Seger Oger menyatakan para penekun yoga melaksanakan yoga massal sejak pagi menggelar matrasnya di pantai depan Griya Santrian Resort Sanur.

Even Surya Sewana Road to Sanfest 2022 turut mencitrakan yoga sebagai pendukung branding utama bagi daya tarik pariwisata Sanur maupun Bali umumnya.

Yoga Seger Oger telah melahirkan cabang-cabang kelompok yoga se-Bali mengatakan, Sanfest adalah hajatan masyarakat Sanur, Seger Oger yang memang terlahir dari Pantai Sanur selalu terpanggil untuk turut serta merayakan perayaan rakyat yang menjadi kebanggan masyarakat Sanur.

“Seger Oger sangat mengapresiasi Sanur Village Festival yang terus mencitrakan Yoga sebagai pendukung branding utama bagi daya tarik pariwisata di Sanur,” ungkap Ida Bagus Chandi.

Dikatakan, dilihat dari pelaksanaan Sanfest tahun 2008 lebih dari 1000 peserta menutupi pasir pantai di areal Inna Grand Bali Beach. Berikutnya di tahun 2010 juga tahun-tahun berikutnya.

Setiap kegiatan yoga di Sanfest, Seger Oger selalu menampilkan kejutan bagi para peserta.

Seorang Yoga bersama di Surya Sewana Road to Sanfest 2022, Evi Kursiah mengatakan untuk bisa melakukan gerakan acro yoga diperlukan latihan yang tekun.

Banyak peserta sangat senang sekali bisa turut ambil bagian yoga bersama.

“Karena gerakan yoga dan matahari pagi adalah dua kombinasi yang dahsyat untuk kesehatan tubuh, pikiran dan jiwa,” ujar Evi Kursiah.

Selain yoga massal di Pantai Sanur, dilakukan pelepasan tukik ke laut lepas oleh perwakilan peserta yoga, keluarga besar Santrian Group, dan wisatawan mancanegara.

Di tempat terpisah, di venue Open Garden Griya Santrian Resort, para peserta yoga massal sudah ditunggu suguhan acara Sunday Market dengan aneka acara fun, musik, kulinari dan bazar sayur dan buah serta donor darah.

Ketua Sanfest Ida Bagus Sidharta Putra mengapresiasi partsipasi kehadiran Pasemetonan Yoga Asanas Seger Oger yang telah berkali-kali turut serta memaknai perjalanan Sanur Village Festival.

“Yoga dan Sanfest sudah menjadi citra kuat bagi destinasi pariwisata Sanur, ke depan semoga kegiatan sinergis ini terus berkelanjutan, dan bersama-sama menunjukkan pada dunia bahwa pariwisata di Sanur sudah bangkit dan sangat layak dikunjungi kembali,” imbuhnya. ***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*