Headlines

Diakhir Masa Jabatan, Trisno Nugroho Salurkan 2.000 Paket Sembako Serangkaian Idul Adha 1444 H

Kabardenpasar  – Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) masih terus berlanjut. Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali menyalurkan bantuan paket sembako PSBI kepada warga masyarakat Bali yang membutuhkan di seluruh wilayah Kabupaten kota se Bali dalam berbagai kesempatan.

Kali ini serangkaian memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H, sebanyak 2.000 paket sembako disalurkan kepada masyarakat yang tersebar di wilayah 4 kabupaten/ kota yakni Denpasar, Karangasem, Klungkung dan Buleleng.

Hal ini sebagai tindak lanjut realisasi proposal permohonan bantuan peringatan hari keagamaan dari Lembaga Kajian & Penelitian Peradah kepada Bank Indonesia.

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho, di Wantilan Pura Kahyangan Setra Ageng Peguyangan, Denpasar Utara pada Kamis, 29 Juni 2023.

Trisno Nugroho mengatkan PSBI merupakan bentuk kepedulian atau empati sosial Bank Indonesia untuk berkontribusi dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat.

Dalam implementasi PSBI, Bank Indonesia mengusung semangat “Dedikasi Untuk Negeri” di seluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi, berempati dan peduli dalam membantu mengatasi permasalahan sosial dan ekonomi di masyarakat yang dapat memberikan nilai bagi negeri dan institusi,” katanya.

Sebagaimana kegiatan hari ini dilakukan penyerahan PSBI sosial dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H Tahun 2023. Selain dalam rangka pemenuhan kebutuhan sehari-hari, PSBI ini merupakan salah satu upaya dalam menjaga daya beli masyarakat, mengingat inflasi di Bali cenderung masih tinggi.

Bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan secara bertahap dan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan memberi motivasi untuk bangkit.

“Kita bersama-sama menyaksikan penyerahan simbolis berupa 2000 paket sembako dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H Tahun 2023 yang terealisasi berkat dukungan Anggota Komisi XI DPR RI, Bapak I Gusti Agung Rai Wirajaya. Kami berharap agar bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi seluruh warga, khususnya untuk meringankan beban masyarakat,” urai Trisno.

Trisno Nugroho yang mengakhiri tugasnya sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali per 30 Juni 2023 ini menambahkan, kita masih mengalami beberapa tantangan meskipun perekonomian terus tumbuh dan tingkat inflasi terkendali.

Pertama adalah bagaimana perekonomian yang kembali pulih tersebut dapat dinikmati secara merata oleh seluruh lapisan masyarakat.

Kedua adalah bagaimana supaya perekonomian yang meningkat tersebut tidak diikuti oleh kenaikan harga barang dan/atau jasa sehingga tetap menjaga daya beli masyarakat.

Menyikapi permasalahan sosial dan ekonomi tersebut, Bank Indonesia turut berperan aktif dalam mengatasi hal tersebut melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya yang juga selalu ikut aktif dalam penyaluran bantuan PSBI, mengatakan mengapresiasi kerja keras yang dilakukan oleh BI untuk Bali dibawah kepemimpinan Trisno Nugroho.

Trisno menginisiasi Paiketan Perumda Bali yang  mensuplai produk Bali ke hotel. Yang sudah jalan Marriot Group, Pitamaha Group, Santrian Group dan akan disusul hotel -hotel lain.

“Tanggal 27 Juli 2023 ada lagi penandatanganan kerjasama antara hotel dan Perumda Bali terkait suplai produk Bali ke Hotel, jadi pak Trisno harus hadir”, kata Rai Wirajaya.

Kepedulian Trisno Nugroho pada Bali juga dikatakan saat pandemi Covid-19 melanda. “Siapa yang berani pada saat pandemi itu turun ke lapangan. Apalagi pada tahun 2021 ketika Covid yang sangat deltanya itu merajalela semua menjadi ketakutan, tapi kami bersama Pak Trisno Nugroho turun mengubah energi negatif menjadi energi positif”, tutup Rai Wirajaya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *