Duet Balawan-Danan Jaya Getarkan Panggung Surya Sewana Road to Sanfest 2022

Musisi jazz Balawan dan Danan Jaya tampil memukau saat berduet di penggung Surya Sewana Road to Sanfest 2022 yang digelar di Open Garden Griya Santrian Denpasar/Dok. Sanfest

Denpasar – Penampilan musisi jazz Balawan dan Danan Jaya mampu menggetarkan panggung Surya Sewana Road to Sanfest 2022 digelar di Open Garden Griya Santrian Denpasar pada Jumat 1 Juli 2022 malam.

Perhelatan diwarnai seni tari, Disjoki (DJ) hingga musik memberikan warna dan hiburan tersendiri usai pembukaan even Surya Sewana Road to Sanfest 2022 yang dihadiri Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace.

Baik penggemar maupun wisatawan dengan sabar menantikan aksi Balawan dan grup musiknya pada even pemanasan menjelang Sanur Village Festival (Sanfest) yang akan digelar pada Agustus mendatang.

Sukses memadukan musik etnik tradisional dan modern, aksi Balawan memberi suguhan berbeda dan menghibur.

Terlebih, saat Balawan mengajak teman duetnya tahun 1980 an itu naik panggung, penonton dibuat semakin enggan beranjak. Danan Jaya yang memiliki suara melengking tinggi mirip penyanyi asli seperti saat menyanyi lagu Celion Dion hingga lagu King of Pop, Michael Jackson.

Pria kelahiran Gianyar, Bali, juga banyak mengiringi penampilan lagu pop rock lawas yang diaransemen ritme gamelan Bali dan aroma jazz. Panggang semakin bergetar ditingkahi riuh penonton tatkala penampilan duet Balawan dan Danan Jaya benar-benar kompak dan atraktif.

“Hari ini Bali sudah kembali, sekarang kembalinya Bali, sudah mulai macet, Ubud Macetm Tohpati Macet, ya dinikmati, ” ucapnya.

Pria pada September 1973 itu, cukup piawai memainkan dawai gitar khas miliknya juga cukup sukses menciptakan suasana interaktif dengan penonton sehingga semakin hidup.

Saat membawakan lagu dan memainkan harmonika, Balawan turun panggung mengajak penonton untuk berjoged, menari dan menyanyi bersama. Tampak wisatawan asing dan wisatawan domestik cukup terhibur, menikmati aksi spontan Balawan.

Selain penonton yang terhibur, para pejabat dan tokoh masyarakat yang hadir juga enggan beranjak dari tempat duduk seperti Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace.

“Saya mengapresiasi, Surya Sewana Road to Sanfest 2022, ini sangat positif, untuk menunjukkan pada dunia bahwa Bali khususnya Sanur sudah siap menerima pariwisata,” tutur Wagub Cok Ace.

Mantan Bupati Giayar ini, menyebutkan, kunjungan wisatawan mancanegara baru sepertiga dari angka yang diterima sebelum Covid-19.

Apalagi, persaingan antar negara sangat ketat sekali karena persaiangan global, sehingga Bali harus melakukan sesuatu. Kegiatan even semacam Surya Sewana Road to Sanfest 2022, adalah salah satunya.

Menyinggung penampilan aksi atraktif Balawan, Wagub Cok Ace mengaku sangat terhibur.

“Saya suka Balawan, satu dia putra daerah yang sudah bisa go internasional, gabungan musik modern dan etnik. nuansa Bali cukup kedengaran, tetapi dia juga maju ke tingkat dunia, bagus sekali, saya menikmati,” tukas Cok Ace. ***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*