Headlines

Liga.Tennis Menuju Turnamen Profesional ATP/ WTA

Kabardenpasar – Final Turnamen tennis amatir tahunan, Liga Tennis Open 2023 akan berlangsung pada Sabtu, 28 Oktober 2023 di Sanur Denpasar Bali.

Turnamen sendiri telah berlangsung sejak 21 Oktober 2023 lalu di Liga.Tennis Center and Academy, Umalas, Kuta Utara Badung Bali.

Tercatat ratusan pemain mengikuti turnamen kali ini dengan kategori yang dipertandingkan diantaranya singles & doubles men & women, intermediate, advanced dan open.

Kejuaraan tennis yang digelar sejak 2019 lalu tersebut bersemangat untuk menuju gelaran turnamen tenis profesional ATP (Association of Tennis Profesionals)/ WTA (Women’s Tennis Association) – Indonesia Open.

“Tujuan kami adalah untuk menyelenggarakan acara ATP 250 di Indonesia, menarik pemain terbaik dunia dan ribuan pengunjung pecinta olahraga tenis di seluruh dunia. Selain itu kami ingin menghasilkan pemain tenis terbaik dunia dari Indonesia termasuk juara Grand Slam, kata Owner Liga.Tennis Sport Club, Dimitry Shcherbakov, di Liga.Tennis Center and Academy, Umalas, Kuta Utara, Jumat, 27 Oktober 2023.

Dimitry juga menjelaskan, dalam beberapa tahun terakhir, terdapat beberapa petenis profesional yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini seperti peringkat 39 Dunia Marinko Matosevic, Ng Hao Yuan, Christian Chin, termasuk dari Indonesia sendiri David dan Anthony Susanto. Dimitry bersemangat melalui Liga.Tennis Open tersebut bisa berkembang menjadi turnamen profesional ATP/WTA – Indonesia Open. 

Keyakinan itu sejalan dengan tekadnya untuk menyelenggarakan ATP 250 di Indonesia.

“Penyelenggaraan ATP 250 akan menarik pemain terbaik dunia, ribuan pengunjung, broadcasting di seluruh dunia, dan lain-lain,” ucapnya. 

Diakui, tenis dan olahraga raket di Indonesia mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Tren itu sekaligus membuktikan peningkatan pemahaman masyarakat Indonesia akan pentingnya kesehatan. 
“Tentu saja, kami tidak akan dapat mencapai target yang disebutkan tanpa mitra strategis yang kuat. Lewat acara ini dengan senang hati kami berbagi kabar baik bahwa kami telah bermitra dengan beberapa peminat olahraga Indonesia yang hebat seperti Bapak Irwan Hidayat selaku Presiden Direktur PT Sido Muncul (merek “Tolak Angin”) dan Bapak Aditya Sutanto sebagai Presiden Direktur PT Graha Perdana Indah (merek “Candigolf” Semarang). Kedua pengusaha tersebut sangat antusias untuk bekerjasama dengan Liga.Tennis dalam mencapai misi dan target srategis kami,” tambah Dimitry.

Diakui, Liga.Tennis memiliki empat misi dan target. Pertama, membuka 77 klub tenis dan raket di seluruh dunia dalam 10 tahun. 

“Target itu dimulai dari Indonesia, dilanjutkan dengan ekspansi ke seluruh dunia. Hal ini diharapkan akan membuka ribuan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” katanya. 

Kedua, membangun Pusat Tenis Internasional di Semarang untuk menyelenggarakan turnamen dan acara tingkat dunia.

Target selanjutnya, menjadikan Liga App sebagai aplikasi olahraga raket utama di Asia untuk pemesanan lapangan tenis, mencari pemain, dan berkomunikasi.

“Target ke empat kami, adalah menghasilkan pemain tenis terbaik dunia dari Indonesia, termasuk juara Grand Slam,” tegasnya. 
Dalam mewujudkan target itu, Liga.Tennis kata Dimitry telah menyiapkan tiga langkah strategis. 

Langkah pertama dengan membangun fasilitas baru di seluruh Indonesia sebagai jaringan klub Liga.Tennis. 

“Saat ini Liga.Tennis memiliki 4 klub di Bali dengan dua fasilitas lainnya yang dalam proses pembangunan yaitu di Ubud dan Seminyak,” jelasnya.

“Tahun ini juga, kami akan memulai pembangunan 2 klub baru di Semarang, Jawa Tengah,” lanjutnya.
Dimitry mengakui, kemitraan adalah hal mutlak yang mesti dilakukan untuk mencapai seluruh target yang ada. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *