Mantan Pangdam Udayana Mayjen Komaruddin Puji Kekompakan TNI-Polri di Bali

DENPASAR – Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak memuji kekompakan kekompakan yang terjalin antara jajaran TNI dan Polri di Bali sebagaimana dirasakannya saat menjabat Pangdam IX/Udayana sehingga hal itu bisa menjadi contoh provinsi lain

Komaruddin menyampaikan hal itu sambutan pisah sambut dengan penggantinya Mayjen TNI Benny Susianto di Nusa Dua, baru-baru ini, Komaruddin meyampaikan apresisinya atas sinergi aparat baju hijau dan coklat itu

Perwira tinggi berdarah Batak itu mengaku bangga atas kokompakan dan sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin di Bali Nusra. Solidaritas TNI-Polri ini agar bisa dijadikan contoh di provinsi lain.

“Tentara dan Polri sangat kompak luar biasa. Tentara dengan masyarakat serta tokoh puri sangat kompak,” tandasnya.

Untuk itu, dia berpesan kepada seluruh masyarakat jangan berdua hati untuk indonesia, tapi satu hati untuk merebut dan meruskan cita-cita bangsa Indonesia.

Ia mengatakan, dengan telah diserahterimakannya jabatan Pangdam IX/Udayaana, maka tugas tanggung dan jawab sudah beralih ke Mayjen TNI Benny Susianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdiv 2 Kostrad.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada prajurit, ASN Kodam, Gubernur Bali, NTB dan NTT serta Forkopimda yang sudah membantu saya dalam plaksanaan tugas,” ucapnya.

Mayjen Benny dalam sambutannya mengungkapkan sebagai pejabat baru mengharapkan dukungan dari semua unsur masyarakat. Apa yang sudah dibangun di Bali Nusra akan dilanjutkan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Dengan kerjasama dan koordinasi yang baik, setiap permasalahan akan mendapatkan solusi yang baik. Saya berharap dari semua pihak dapat memberikan masukan dan informasi untuk mengambil kebijakan agar tetap aman dan kondusif. Semoga dalam mengemban tugas sebagai Pangdam IX/Udayana dapat berjalan dengan baik,” terangnya.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, menggantikan posisi dari Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, yang akan memasuki masa pensiun.

Sertijab dilaksanakan di Mabes TNI AD di Jakarta pada 15 Januari kemarin. Sebelumnya Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP menjabat sebagai Wadanjen Akademi TNI dan juga Kepala Staf Kostrad. (rhm)

Menyinggung mantan Pangdam IX/Udyana Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak yang bakal memasuki masa pensiun, Mangku Pastika mengatakan, seorang prajurut itu tidak pernah mati.

“Dia boleh pensiun tetapi jiwa dan semangatnya akan tetap setia pada bangsa dan negara,” tutupnya. (tim).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*