Pemerintah Habiskan Rp84,1 Miliar Lakukan Penataan Pantai Bebas Parapat

Presiden Joko Widodo yang meresmikan penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat di, Kabupaten Simalungun, pada Rabu, 2 Februari 2022. /DOk. Biro Pers Setpres

Simalungun– Anggaran sebesar Rp84,1 miliar telah dihabiskan untuk penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat dengan luas total 10.000 meter persegi di Provinsi Sumatra Utara.

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti, menjelaskan, anggaran sebesar itu dipergunakan untuk pekerjaan meliputi penataan Kawasan Pantai Bebas, pembangunan gerbang kawasan, dan penataan RTP Parapat.

Pihaknya berharap agar penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat ini dapat meningkatkan daya tarik dari turis domestik maupun juga internasional sehingga bisa menikmati keindahan Danau Toba yang merupakan destinasi super prioritas.

http://kabardenpasar.com/headlines/presiden-jokowi-tegaskan-pembukaan-tempat-ibadah-secara-bertahap/

“Mudah-mudahan dengan hal tersebut, bisa menaikkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Simalungun dan di sekitar kawasan Danau Toba,” ujar Diana Kusumastuti saat mendampingi Presiden Joko Widodo yang meresmikan penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat di, Kabupaten Simalungun, pada Rabu, 2 Februari 2022.

Kehadiran Presiden Jokowi untuk melihat revitalisasi dan perbaikan-perbaikan fasilitas guna mendukung salah satu destinasi wisata kawasan Danau Toba.

Dikatakan, baik revitalisasi, perbaikan-perbaikan yang dilakukan sudah berjalan dan sudah perbaikan-perbaikan total sehingga nantinya Menteri Pariwisata tinggal membangun rebranding, diferensiasi, sehingga ada pembeda Danau Toba dengan kawasan destinasi wisata yang lain.

http://kabardenpasar.com/utama/presiden-jokowi-2022-momentum-indonesia-masuki-fase-pemulihan-ekonomi/

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*