Headlines

Presiden Jokowi Minta Kontribusi B20 Percepat Transformasi Energi

Bogor – Presiden Joko Widodo mengharapkan kontribusi pertemuan pendahuluan forum bisnis B20 atau B20 Inception Meeting untuk mempercepat transformasi energi

Presiden Joko Widodo menegaskan itu saat membuka pertemuan pendahuluan B20 atau B20 Inception Meeting yang digelar secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis, 27 Januari 2022.

Kepala Negara, dalam sambutannya, mengharapkan kontribusi B20 untuk mempercepat transformasi energi yang juga merupakan salah satu fokus utama Presidensi G20 Indonesia.

http://kabardenpasar.com/utama/presiden-jokowi-2022-momentum-indonesia-masuki-fase-pemulihan-ekonomi/

“Kami mengharapkan kontribusi B20 untuk mempercepat transformasi energi yang mulus, tanpa menimbulkan dampak negatif terhadap masyarakat kecil,” tandasnya.

Pada bagian lain, Presiden Jokowi menegaskan, pemerintah akan segera melakukan ‘pensiun dini’ terhadap keberadaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Pulau Jawa dan Sumatra dengan mendorong pengalihannya ke energi baru terbarukan seperti geotermal dan solar panel.

Di Jawa dan Sumatra, pemerintah mendorong “pensiun dini” PLTU ke energi baru terbarukan seperti geotermal dan solar panel.

http://kabardenpasar.com/utama/singapura-investasi-energi-terbarukan-dan-hub-pelabuhan-di-indonesia/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *