Headlines

Seniari Giri Prasta Buka Lomba Manasik Haji ke-9 IGRA Badung

Kabardenpasar  -Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Badung Bali, menggelar Lomba Manasik Haji 1444 H di Lapangan Perum Angkasa Pura I, Sabtu 24 September 2022.

Lomba diikuti oleh sebanyak 542 peserta didik dari 10 lembaga yang ada di kabupaten Badung. Peserta lomba terbagi atas 19 kloter. Jumlah ini melampaui target yang diperkirakan sebelumnya 14 kloter.

Ketua panitia lomba, Ninuk Supartiningsih, S.Pd, mengatakan selain untuk meningkatkan wawasan, lomba manasik haji ini juga digelar untuk menjalin tali silaturahim antar siswa RA se Kabupaten Badung yang berada di bawah naungan IGRA.

“Ini tahun ke-9, penyelenggaraan lomba manasik haji ini dimaksukan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah antar wali murid se Kabupaten Badung, ukhuwah antar RA, Guru, Orang tua murid dan lembaga,” jelas Bunda Ninuk panggilan akrabnya.

Bunda Ninuk menambahkan berterimakasih atas dukungan berbagai pihak hingga kegiatan ini sukses terlaksana. “Dukungan dari masjid -masjid di Kuta Selatan, Baznas, dermawa dan pengusaha Muslim”, urainya.

Untuk juri dalam acara ini berasal dari lingkungan Kemenag dan para ustadz, ustadzah yang mumpuni.

Yang istimewa dari penyelenggaraan kali ini adalah kehadiran Bunda PAUD Kabupaten Badung, ibu Seniari Giri Prasta bersama rombongan. Istri pendamping Bupati Badung tersebut yang secara resmi membuka acara.

Dalam sambutannya Seniari Giri Prasta menekankan pentingnya pendidikan mental yang baik untuk anak usia dini.

“Semua anak PAUD di Bali sama harus dibekali dengan sikap mental yang baik, penanaman dan pengenalan budaya serta keyakinan yang benar termasuk untuk anak didik umat Muslim, tak ada anak tiri atau anak kandung dalam hal ini, semua anak anak kami semua,” ujar Seniari.

Juara -juara dalam acara tersebut adalah: -Juara satu lafadz doa terbaik adalah dari RA Al Hijriyah
-Juara satu kerja sama terbaik adalah RA Al Ma’arif
-Juara satu tata tertib terbaik adalah Ra Bakti V
-Juara satu kemandirian terbaik adalah RA Baitul Amin
– juara satu penampilan terbaik adalah RA Insan Mulia.
Sementara untuk juara umum pemegang piala bergilir kali ini adalah RA Al Hijriyah kerobokan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *