Headlines

Sukseskan HONLAP Ke-45, Biro Humpro BNN RI Gelar Pertemuan dengan Wartawan Bali

Kabardenpasar – Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) menjadi tuan rumah penyelenggara pertemuan Heads of National Law Enforcement Agencies (HONLAP), Asia and The Pacific ke-45. Pertemuan selama lima hari, terhitung sejak 24 Oktober 2023 tersebut akan berlangsung di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, Bali.

Dalam rangka mendukung kegiatan tersebut Biro Humas dan Protokol BNN RI menggelar pertemuan dengan para awak media, Senin (23/10) di Cafe Mangsi Teuku Umar Barat, Denpasar, Bali. Pertemuan dengan para wartawan ini dilakukan untuk menggaungkan pertemuan HONLAP Ke-45 yang akan dihadiri oleh sejumlah Pimpinan Lembaga Penegak Hukum negara-negara di wilayah Asia dan Pasifik.

Kepala Biro Humas dan Protokol, Sulistyo Pudjo Hartono, S.I.K., M.Si. dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa dalam pada HONLAP Ke-45 ini terdapat beberapa agenda yang akan dibahas diantaranya, kerja sama regional dan internasional dalam mengurangi
pertumbuhan budidaya tanaman narkotika ilegal melalui alternative development, investigasi keuangan termasuk cryptocurrency dan pencucian yang dalam peredaran gelap narkoba, upaya penanggulangan manufaktur ilegal serta pengalihan bahan kimia prekursor, dan keterkaitan antara persoalan narkoba dan lingkungan.

“Besok akan hadir banyak kepala lembaga penegakan hukum ataupun pejabat yang mewakili, silahkan rekan – rekan wartawan tanyakan jika ada hal yang ingin diketahui terkait kejahatan narkotika dan upaya atau kerja sama penanganan khususnya di Asia dan Pasifik ,” ujar Karo Humpro BNN RI.

Pertemuan ini diharapkan dapat membangun sinergi BNN RI dengan para wartawan, khususnya dalam menyukseskan Pertemuan HONLAP Ke-45. Publikasi yang masif terkait HONLAP akan menegaskan kepada masyarakat bahwa seluruh negara se-Asia dan Pasifik satu suara dalam perang melawan narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *