Personel Polres Badung Amankan Pelaksanakan Sholat Jum’at

0

Badung – Pengamanan saat umat muslim melaksanakan Sholat Jum’at  di sejumlah mesjid di kabupaten Badung merupakan tugas rutin personil Polres Badung  dalam memberikan rasa aman dan nyaman.

Selain menjaga agar pelaksanaan Ibadah berlangsung aman, juga secara santun mengarahkan  kendaraan yang terparkir  dihalaman masjid yang telah tersedia.

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH mengungkapkan, pengamanan Ibadah Sholat Jumat, merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh Polres dan Polsek jajaran yang di kendalikan oleh Bhabinkamtibmas sebagai pembina warga di desa binaan

“Kita terjunkan personil yang berpakaian dinas disamping yang berpakaian sipil sebagai antisipasi tindakan kejahatan, terutama di areal parkir agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” papar Kabag Ops Polres Badung Jumat (29/11/2019)

Dia menjelaskan kalau pihaknya juga di bantu pengamanannya dari Pecalang setempat dan tugas keamanan mesjid masing-masing.

“Ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan Ibadah sholat Jumat terutama pada lokasi parkir baik di dalam area masjid dan di pinggir jalan serta membantu dalam hal pengaturan lalu lintas,” jelas Suana.

Pihaknya berupaya dalam
mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan seperti curanmor dan congkel pintu mobil maupun pecah kaca jendela mobil.

“Meskipun hingga saat ini masih aman dan kondusif,” tutupnya. (sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *