Headlines

USDA Travel Show 2023 Lanjut di Bali, Sebelumnya Gelaran Sukses di Sejumlah Kota Besar di Indonesia

Kabardenpasar – Setelah sukses di Bandung, Semarang, Medan dan Surabaya, USDA Travel Show 2023 kini lanjut digelar di Senses Restaurant the Ritz Carlton Nusa Dua Bali, pada Kamis 21 September 2023.

Ragam kegiatan yang digelar yaitu, demontrasi masak, menghadirkan demo Food Presentation oleh Chef Executive of The Ritz Carlton, Food Tasting dan Product Showcase, dihadiri sejumlah tamu undangan termasuk dari influencer food vlogger dan media.

“Jadi acara hari ini adalah kelanjutan dari program yang kami mulai lebih dari setahun yang lalu. Program ini disebut Acara Kuliner Perjalanan Daerah Indonesia USDA. Kami ingin memperkenalkan berbagai jenis bahan dasar dan produk Amerika Serikat kepada konsumen Indonesia”, kata Agricultural counselor of the US Embassy, Jakarta, Rey Santella.

Ray menambahkan bahwa bahan dasar dan produk Amerika Serikat terkesan mahal tapi tentu itu karen kualitasnya.

“Mungkin ada yang mengatakan agak mahal, tetapi jika anda melihat hidangan-hidangan yang kami ciptakan bersama para koki di Indonesia, mereka menciptakan hidangan-hidangan yang istimewa dengan bahan-bahan dari Amerika Serikat, jelas Ray.

Dicontohkannya daging sapi dari Amerika Serikat. Kualitas dagingnya bagus karena mereka diberi makan rumput dan juga campuran jagung dan kedelai.

“Dalam tahap awal pemeliharaan sapi, mereka berada di padang rumput dan makan rumput. Setelah mencapai usia penyembelihan, itulah saat mereka diberi makan banyak campuran kedelai dan jagung. Itulah yang membuat lemak dagingnya empuk dan juicy ketika anda memanggangnya atau menggorengnya, itulah asal kelembapan dan kelembutan itu berasal”, jelas Ray.

selain demo masak juga digelar pameran buah dan produk olahan buatan Amerika Serikat termasuk hasil laut.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *