Headlines

W20 Presidensi Indonesia Dorong Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan

Jakarta– W20 Presidensi Indonesia terus mendorong komitmen para pemimpin negara/pemerintahan dunia agar menempatkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan sebagai pusat diskusi global terkait pemulihan ekonomi pasca-pandemi Covid-19.

Untuk itu, Fokus prioritas Women20 (W20) Presidensi Indonesia tahun ini adalah upaya untuk memperjuangkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di dunia.

Chair Women20 Indonesia, Hadriani Uli Silalahi mengungkapkan, sebagai salah satu Engagement Group dari Group of Twenty (G20), W20 berharap para pemimpin negara/pemerintahan menempatkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan sebagai pusat diskusi global dalam jalur pemulihan ekonomi pasca Covid-19, mempromosikan pembangunan berkelanjutan, dan investasi untuk pertumbuhan inklusif.

https://kabardenpasar.com/polkam/ksp-gerakkan-birokrasi-pusat-hingga-desa-jadikan-komunikator-presidensi-g20/

Hadriani Uli Silalahi menambahkan, W20 Presidensi Indonesia ingin mendorong komitmen para pemimpin negara/pemerintahan untuk menempatkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan sebagai pusat diskusi global terkait pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

“Selain itu juga butuh komitmen untuk mengurangi diskriminasi terhadap perempuan untuk berpartipasi aktif dalam pemulihan masa pandemi Covid-19,” ujar ,” kata Chair Women20 Indonesia, Hadriani Uli Silalahi saat Women 20 dan Media Update, Kamis (10/2/2022)

W20 Presidensi Indonesia juga ingin mendorong para pemimpin negara-negara G20 untuk membuka akses perempuan untuk dapat berpartisipasi aktif dalam perekonomian.

https://kabardenpasar.com/news/presidensi-g20-di-bali-menteri-ppn-suharso-manoarfa-percepat-penanganan-sampah/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *