Putu Rudana Suport Kreatifood 2018

Denpasar – Anggota Komisi X DPR RI, Putu Supadma Rudana mengungkapkan dukungannya yang sangat besar terhadap acara Kreatifood 2018 yang digelar Badan Ekonomi Kreatif dan mengusulkan agar ajang seperti ini tak hanya digelar di pusat perbelanjaan atau mall saja tetapi sampai ke tingkat desa hingga banjar-banjar yang ada di Bali.

“Ajang Kreatifood yang digelar Bekraft sangat bagus sekali karena subsektor kuliner menjadi penyumbang paling besar dan ini juga sebagian besar diikuti oleh anak-anak muda. Jadi karena manfaat nya yang begitu besar bagi peningkatan perekonomian masyarakat kedepannya ajang ini tak hanya di mall saja tapi bisa sampai ke level lainnya hingga desa bahkan hingga banjar-banjar jika di Bali,” ujar Putu Rudana.

Selain itu anggota DPR RI yang juga menjadi Ketua Umum Asosiasi Museum Indonesia (AMI) ini mengatakan jika sekarang ajang Kreatifood digelar di 10 kota di Indonesia maka ia menyarankan di ajang selanjutkan acara sejenis ini bisa digelar di 10 tempat, khusus di Bali saja. “Saya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Ketua Bekfraf dan akan terus mensuport kegiatan ekonomi kreatif karena ekonomi kreatif diyakini akan semakin menggeliat dan menjadi salah satu kekuatan utama motor penggerak perekonomian nasional,” imbuh Putu.

Dikatakannya lagi, untuk itu pemerintah terus mendorong penguatan ekonomi kreatif ini termasuk dari aspek regulasinya yang saat ini sedang dibahas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Ekonomi Kreatif di DPR RI.

“Pembahasan tentang RUU Ekonomi Kreatif hingga saat ini masih berada di DPR dan kami di Komisi X optimis pembahasannya tuntas pada 2019,” tutur Putu sambil menambahkan bahwa dia juga sangat mendukung jika kedepannya Bekraf bisa menjadi sebuah kementerian.

Kreatifood yang digelar di Mall Bali Galeria pada 16-18 November 2018 ini merupakan penutup rangkaian expo dan showcase Kreatifood 2018 yang digelar oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Kreatifood adalah acara yang digelar Bekraf untuk meningkatkan subsektor kuliner dengan menghubungkan perusahaan rintisan (startup) kuliner kepada kanal distribusi dan pemasaran produk serta meningkatkan kemungkinan atas terjadinya investasi dari akses permodalan non perbankan.

Sebelumnya acara ini sukses digelar di Surabaya, Medan, Palembang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Malang, Samarinda, dan Makassar.

Kreatifood Expo 2018 di Surabaya dan Kreatifood Showcase 2018 di Medan, Palembang, Yogyakarta, Jakarta dan kota lainnya di atas telah berhasil mempertemukan antara reseller/distributor dengan para foodStartup Indonesia. Hampir seluruh peserta Kreatifood telah berhasil memperluas pasarnya di wilayah kota-kota yang didatangi.(anya)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*