Hari Kemerdekaan RI -ke 77 Menjadi Momentum Memperkokoh Politik Kebangsaan

Kabardenpasar.com – Semangat hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dapat dijadikan momentum untuk memperkokoh politik kebangsaan, dimana kiranya dalam menghadapi musim pemilu tahun 2024 mendatang setiap anak bangsa jangan lagi mengedepankan politik identitas yang memecah-belah.

Hal tersebut diungkapkan Wakabid Pemenangan Pemilu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Bali, Anak Agung Ngurah Gede Widiada, saat menjadi inspektur dalam apel upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77, Rabu pagi (17/8/2022) di DPW Partai NasDem Bali, Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar.

Menurut Panglingsir Puri Peguyangan ini, sesuai instruksi Ketum Partai NasDem Surya Paloh, semangat kemerdekaan RI hendaknya dilandasi semangat persatuan dan kesatuan bangsa sebab ia menekankan gaya politik bagi kader NasDem adalah politik pertemanan dan politik persaudaraan.

“Sehingga kita tetap memiliki etika dan moral dalam membangun peradaban partai yang modern,” ujar Gung Widiada.

Ia juga melihat tema HUT kemerdekaan RI kali ini yaitu ‘Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat’ sudah selaras dengan kondisi Indonesia dan Bali pada khususnya.

“Seperti kita ketahui bersama pandemi Covid-19 telah merusak segala bidang termasuk perkonomian dan melalui momentum tema ini, kita harapkan dapat segera bangkit dari keterpurukan. Semua ini dapat terwujud jika diiringi doa, kerja keras dan sinergi semua elemen masyarakat,” tutur Ketua Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini.

Dalam kaitannya peta perpolitikan di Pulau Dewata, ia menilai NasDem Bali telah siap untuk mengikuti seluruh aturan yang telah ditetapkan KPU, dengan tetap menjunjung tinggi persahabatan dan meneguhkan politik kebangsaan.

“Kita tetap bersahabat dengan semua saudara dipartai politik manapun, sehingga muara akhirnya Bali tetap kondusif sesuai dengan tagline kita, ‘Bersama Membangun Bali’,”pungkas politisi senior yang telah mengabdi selama hampir 30 tahun di DPRD Kota Denpasar tersebut.
Di bagaian lain, Wakabid Kaderisasi dan Pendidikan Politik Luh Putu Nopi Seri Jayanti mengatakan, momentum Dirgahayu RI dijadikan sebagai penguatan dari pergerakan kerja-kerja politik di Bali. Mengingat semangat tage line sangat tepat dgn tage line Bali dalam hari jadi nya yg ke 64 yaitu pulih bersama, tumbuh bersama, hidup bersama, kuat bersama dalam menjaga spirit meyame braya, “tutur politisi asal Buleleng ini

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*